Jakrta (ANTARA) -
Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai membidik penjualan tiga juta unit mobil ramah lingkungan pada semester pertama 2022.

"Grup otomotif Korea Selatan, yang memiliki Hyundai Motor Co dan Kia Corp di bawah sayapnya, menjual 2,53 juta kendaraan ramah lingkungan kumulatif pada November tahun lalu," menurut industri di Korea Selatan yang dikutip dari Yonhap, Selasa.
 
Dari Januari hingga November, kedua produsen mobil tersebut menjual 656.479 model ramah lingkungan di pasar global, lebih tinggi dari 501.487 unit yang terjual sepanjang tahun 2020.
 
Dalam hal ini, target Hyundai dan juga KIA adalah menjual semua varian mobil yang ramah lingkungan termasuk listrik sepenuhnya, plug-in hybrid, hybrid-bensin, dan bahan bakar hidrogen.

Penjualan kendaraan tersebut diperkirakan akan meningkat mengingat permintaan yang membaik untuk model all-electric Hyundai IONIQ 5, SUV GV60 dan sedan G80 listrik Genesis dan sedan EV6.
 
Tahun ini, Hyundai, Genesis dan Kia berencana meluncurkan model all-electric IONIQ 6, GV70 SUV dan Niro EV, bersama dengan model hybrid dari SUV Hyundai Tucson dan Santa Fe, serta Kia Sportage dan Sorento.
 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022