Jakarta (ANTARA) - BMW 320i Dynamic tampil di Bukittinggi untuk pertama kalinya melalui Munas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2021 yang diadakan di Bukittingi pada tanggal 17-18 Desember 2021.

Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, varian ini tawarkan seluruh kelebihan THE 3 seperti pengalaman berkendara yang dinamis, tampilan sporty, fitur keamanan terbaik, dan teknologi terbaru dengan kombinasi efisiensi bahan bakar, juga penawaran harga yang sangat menarik.

Dikutip dari keterangan pers, Sabtu, BMW 320i Dynamic terbaru ditawarkan dengan harga Rp799 juta off-the-road.

Baca juga: Penjualan BMW capai target lebih dari Rp1 triliun di GIIAS 2021

BMW 320i Dynamic tawarkan banyak teknologi baru, mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm.

Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.
 
BMW 320i Dynamic. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Baca juga: BMW M4 Competition x KITH edisi terbatas mejeng di GIIAS 2021

Sementara itu, Munas dan IBF pada tahun in selain untuk merayakan 13 tahun Bimmerfest oleh BMWCCI, kegiatan ini untuk pertama kalinya diadakan di Bukittinggi dengan tema “Parijs Van Sumatra” untuk mendukung program pariwisata Pemerintah Kota Bukittingi.

Kegiatan ikonik dari BMW Car Clubs Indonesia hadir dengan beragam acara menarik untuk seluruh penggemar BMW, khususnya dengan hadirnya layanan dan kendaraan terbaru dari BMW Indonesia.

"Pada acara ini selain menghadirkan BMW Seri 3 terbaru untuk pertama kalinya di Bukittinggi yaitu BMW 320i Dynamic, BMW Indonesia juga kembali mengingatkan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah diluncurkan sejak 5 tahun lalu," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania.

"Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990an melalui akses digital yang mudah dan pentingnya penggunaan Original BMW Parts dan Aksesoris," imbuhnya.

Baca juga: BMW akan perluas kehadirannya di pasar China

Baca juga: BMW Indonesia gelar Annual Driving Experience bagi komunitas

Baca juga: BMW juluki i7 sebagai sedan listrik mewah pertama di dunia
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021