Jakarta (ANTARA) - Renault mengumumkan "Austral" sebagai nama baru untuk sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka guna menggantikan Renault Kadjar yang telah berhenti diproduksi sejak Februari 2021.

"Austral" berasal dari bahasa latin "australis" yang mengandung arti angin dari selatan. Kata "Austral" atau "australis" diklaim sangat familiar untuk masyarakat Eropa, terutama di Prancis sebagai kampung halaman Renault.

Baca juga: Mobil listrik Renault 5 dilaporkan akan mulai produksi pada 2024

"Austral memunculkan semangat dan energi dari belahan bumi selatan. Itu adalah nama yang mengandung makna perjalanan dan sangat cocok untuk sebuah SUV. Sebutan harmonis yang mudah diucapkan secara internasional," kata Strategy Manager Renault Global Marketing, Sylvia Dos Santos, dalam laman resmi Renault, Selasa.
 
Renault Kadjar (ANTARA/HO Renault)


Renault sama sekali tidak mengungkap bentuk ataupun jenis mesin yang digunakan untuk penerus Renault Kadjar itu.

Mereka hanya menyebutkan bahwa Renault Austral akan bermain di kelas SUV Segmen C dengan kapasitas lima penumpang dan panjang mobil 4,5 meter.

Artinya, Renault Austral akan lebih besar dari Renault Kadjar yang memiliki ukuran panjang 4,4 meter, namun lebih pendek dari Renault Koleos dengan panjang 4,7 meter.

Pabrikan Prancis yang menjadi mitra aliansi Nissan itu menyatakan bahwa Renault Austral akan diperkenalkan di Eropa pada akhir semester 1 tahun depan.

Baca juga: Renault luncurkan edisi spesial Twingo Urban Night

Baca juga: Renault akan PHK 2.000 pegawai Prancis saat beralih ke mobil listrik

Baca juga: Renault Megane E-TECH pakai Google & Qualcomm optimalkan fitur digital
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021