London (ANTARA News) - Pembalap MotoGP Suzuki Alvaro Bautista  segera kembali beraksi di Portugal akhir pekan ini,  42 hari setelah tulang pahanya patah.

"Saya sudah berusaha sangat keras agar bisa kembali tepat pada waktunya untuk balapan Estoril dan saya yakin dapat ambil bagian dalam balapan itu," kata pembalap asal Spanyol itu pada laman tim Suzuki (www.rizla-suzuki-motogp.co.uk) pada Selasa.

"Saya tahu ini akan sulit, tapi saya pikir makin cepat saya bisa di atas motor,  makin  terbantu pemulihan total saya dan membantu cara saya untuk bugar sepenuhnya," katanya.

Bautista, mantan juara dunia kelas 125cc dan pembalap tunggal Suzuki pada kejuaraan ini, mengalami patah tulang pahanya ketika latihan pembuka musim Grand Prix Qatar Maret lalu. Pembalap Amerika Serikat John Hopkins menggantikannya di Spanyol bulan ini dan mencapai posisi ke-10.

Pembalap Spanyol itu sudah menyelesaikan masa rehabilitasi dan kini sedang melakukan persiapan fisik dengan berenang dan sepeda secukupnya.

Balapan Portugal di Estoril itu merupakan seri ketiga kejuaraan musim ini. Suzuki mengatakan pembalap Jepang Nobuatsu Aoki akan siaga jika Bautista tidak dapat tampil dalam balapan tersebut.
(I015/Z002)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011