Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Inggris, Morris Garage, pada Kamis memperkenalkan tiga mobil terbarunya, yakni MG 5 GT, MG 5 EV, dan New MG ZS dan MG HS Liverpool FC Limited Edition di lantai pameran GIIAS 2021.

“Setia dengan misi kami yaitu meredefinisi ekspektasi serta pengalaman berkendara yang menyenangkan, hari ini kami ingin menegaskan kembali dan sekaligus mengajak Anda untuk live life, drive up. Sleek, Bold, dan Green, ketiga line up terbaik akan kami perkenalkan hari ini,” kata Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, saat konferensi pers di ICE BSD City, Tangerang, Kamis.

Melalui ketiga line-up tersebut, Arief mengatakan pihaknya ingin menginspirasi pelanggan dengan pilihan model berkendara yang bisa disesuaikan dengan definisi personal mereka serta pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Baca juga: MG Astor, calon pesaing Hyundai Creta dan Kia Seltos

Mobil sedan MG 5 GT tampil dengan gaya sporty dengan 4-door coupe dalam balutan warna nuclear yellow yang dipadu dengan warna hitam kelam yang tegas.
 
Morris Garage memperkenalkan MG 5 EV di pameran otomotif GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Setelah sukses di IIMS pada April lalu dengan MG ZS EV, kini MG memperkenalkan seri electric vehicle (EV) terbarunya, MG 5 EV. Mobil EV ini menawarkan keunggulan dari sisi teknologi, salah satunya memiliki daya tempuh hingga 380 km berbekal daya baterai terisi penuh.

Selain itu, MG 5 EV juga menawarkan kecanggihan motor listrik berteknologi permanent magnet synchronous, 3 moda regenerative braking, sistem pengendali untuk on-off automatic headlight, ditambah dengan LED taillights dan LED 3rd brake light untuk pencahayaan yang maksimal.

Tak hanya soal teknologi, kapasitas bagasi MG 5 EV pun sangat luas hingga memuat 1.456 liter. Tak ketinggalan penggunaan rotary gear selector pada konsol tengah yang telah menjadi ciri khas mobil listrik MG.

Baca juga: MG tambah layanan gratis servis hingga 100.000 km

Melalui MG 5 EV, MG mengatakan pihaknya ingin menjawab kebutuhan pelanggan dengan menghadirkan EV bernuansa sporty sekaligus memiliki interior yang lega untuk memboyong keluarga.
 
Morris Garage memperkenalkan New MG ZS di pameran otomotif GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Terakhir, MG memperkenalkan mobil edisi terbatas, yakni New MG ZS dan MG HS Liverpool FC, yang perdana dihadirkan di Asia. Model yang didedikasikan bagi penggemar klub sepak bola Liverpool FC ini memiliki eksterior eksklusif dengan penambahan body kit di keempat sisi mobil, ditambah dengan front garnish, rear garnish, dan rear spoiler yang membuat mobil tampak sporty.

Pada bagian bodinya, mobil seri terbatas ini terdapat sejumlah badges dan aksesori LFC, mulai dari eksterior, interior, hingga konsol tengah.

Di GIIAS 2021, MG menempati booth di hall 3A serta booth 3B yang turut menampilkan 11 unit lainnya. MG juga menyediakan beberapa unit test drive sehingga pengunjung bisa langsung mencoba beragam model dari MG.

Untuk setiap pembelian unit terbatas di GIIAS 2021, pelanggan akan mendapatkan merchandise MG Liverpool FC eksklusif dan terbatas, serta sertifikat kepemilikan yang bernomor sesuai dengan urutan nomor unit dari 1-100 untuk MG HS Liverpool FC Limited Edition serta 1-200 untuk New MG ZS Liverpool FC Limited Edition.

Baca juga: MG akan hadirkan tiga line up terbaru di GIIAS 2021

Baca juga: MG Indonesia umumkan harga New MG ZS, mulai Rp269,8 juta

Baca juga: New MG ZS meluncur dalam tiga varian, simak spesifikasi singkatnya
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021