Jakarta (ANTARA) - Wuling menjalin kerja sama dengan Disney untuk meluncurkan mobil mungil Nano EV edisi khusus Disney Zootopia.

Kemitraan itu membuat Nano EV yang berukuran panjang 2,5 meter dengan lebar 1,5 meter mendapat berbagai ornamen Disney dan stiker Zootopia di dalam kabin dan kedua sisi bodi.

Mobil itu tersedia dalam warna hijau dan putih untuk mewakili karakter Judy Hopps dan Nick Wilde dalam film animasi Zootopia, tulis Wuling di laman resmi Wuling China, dikutip Jumat.

Baca juga: Intip tampilan Wuling Zhengcheng, MPV berkapasitas 9 penumpang
Nano EV Zootopia, bentuk kerja sama Wuling dan Disney (ANTARA/HO)


Nano EV yang mengusung konsep "Free Two Go" merupakan kendaraan mungil berkapasitas dua tempat duduk, memiliki jarak sumbu roda 1,6 meter dan radius putar 3,8 meter sehingga mudah dikemudikan di lingkungan padat.

Nano EV dapat melaju 100 km/jam dengan daya jelajah hingga 305 kilometer dengan sekali pengisian daya. Baterai yang mengadopsi pengisisan cepat 6,6 kW dapat terisi penuh dalam waktu 4,5 jam.

Kendati berukuran mungil, Wuling mengklaim 40 persen bodi Nano EV terdiri dari baja berkekuatan tinggi. Adapun fitur keselamatan yang tersedia antara lain electronic stability control, electronic brake-force distribution, hill-start assist control, tire pressure monitoring system dan reversing radar.

Wuling menyediakan 5.000 unit Nano EV Disney Zootopia dengan harga 59.800 RMB China atau sekira Rp131 juta.

Baca juga: Wuling unjuk ekosistem produksi dan elektrifikasi kepada pemerintah

Baca juga: Fitur semi-otonom ADAS favorit pengguna Wuling Almaz RS

Baca juga: Wuling perpanjang masa PPnBM 100 persen hingga akhir September
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021