Jakarta (ANTARA) - Perusahaan energi Shell bekerja sama dengan Mastercard untuk menghadirkan opsi transaksi pembayaran nontunai, yang kini semakin diminati oleh masyarakat di masa pandemi.

Hal ini juga sebagai upaya keduanya untuk meningkatkan penggunaan metode pembayaran nontunai bagi para pelanggan yang mengunjungi dan bertransaksi di SPBU Shell.

Baca juga: Shell akan perluas stasiun pengisian kendaraan listrik di Inggris

"Pandemi membawa banyak perubahan terhadap pola hidup konsumen. Transaksi melalui nontunai pun semakin diminati karena lebih aman dan nyaman," kata Direktur Mobility Shell Indonesia Dian Andyasuri, melalui keterangannya, Rabu.

Country Manager Mastercard di Indonesia Navin Jain menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia telah mengadopsi pembayaran digital dan nontunai untuk mendukung pekerjaan dan kehidupan mereka sehari-hari.

"Untuk itu, Mastercard senang dapat berkolaborasi dengan Shell melalui pembayaran debit point-of-sale dengan menyediakan opsi pembayaran yang aman dan nyaman untuk para pemegang Kartu Debit Mastercard," kata Navin.

"Dengan berbagai fitur keamanan dalam Kartu Debit Mastercard, para pemegang kartu dapat melakukan transaksi dengan nyaman, karena setiap transaksi terlindungi," imbuhnya.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Shell dan Mastercard memberikan promosi berupa diskon hingga Rp25 ribu untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300 ribu setiap hari Senin-Jumat, hingga tanggal 10 Desember 2021.

Selain kerja sama dengan Mastercard, untuk pembayaran elektronik dan transaksi nontunai lainnya, Shell juga bekerja sama dengan beberapa mitra pembayaran e-wallet yang populer di Indonesia seperti GoPay, DANA, dan OVO yang memberikan cashback hingga 30 persen.

"Melalui berbagai opsi pembayaran yang kami hadirkan, kami berharap dapat memudahkan para pelanggan saat bertransaksi di SPBU Shell. Kami juga bermitra dengan beberapa bank seperti CITI, CIMB Niaga, DBS dan HSBC yang memberikan promo cashback hingga 20 persen," tambah Vice President Marketing Shell Mobility Indonesia Vanda Laura.

Selain inovasi dalam bidang layanan, Shell juga menghadirkan beragam bahan bakar berkualitas berteknologi DYNAFLEX untuk setiap jenis kendaraan, dan yang terbaru seperti Shell V-Power Nitro+ dan Shell V-Power Diesel.

Shell V-Power Nitro+ memiliki nilai oktan 98 dan spesifikasi standar Euro 4 sementara Shell V-Power Diesel memiliki spesifikasi standar Euro 5.

Adapun untuk pelanggan dengan kendaraan berbasis daya listrik, Shell juga telah menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Shell Recharge, di tiga lokasi SPBU yakni di SPBU Shell Pluit, Antasari dan Jagorawi.

Proses pengisian daya di Shell Recharge dapat dilakukan dalam waktu 30 menit dengan fast charging sebesar 50 kW.



Baca juga: Shell dukung pengembangan energi alternatif via kewirausahaan muda

Baca juga: Shell siap tambah SPKLU

Baca juga: Shell V-Power Nitro+ sudah berstandar Euro4

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021