Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan Can-Am yakni Bombardier Recretional Product (BRP) bersama Sea-Doo memperkenalkan lini kendaraan roda tiganya, Spyder dan Can-Am Ryker yang dibekali mesin Rotax 900 cc, 3-silinder segaris, dan berpendingin cairan.

Tenaga yang dihasilkannya sebesar 82 dk pada 8.000 rpm dan torsi 79,1 Nm pada 6.500 rpm. Keseluruhan tenaga ini dialirkan melalui transmisi otomatis CVT, lengkap dengan mekanisme untuk membantu saat mundur.

Pebulutangkis nasional Kevin Sanjaya menjadi salah satu yang berkesempatan menjajal kendaraan ini bersama atlet jetski Aero Aswar dan atlet Formula 2 Philopaz Armand pada Minggu (29/8) lalu melalui kegiatan "Can-Am On-road Sunday Ride".

Baca juga: Disebut penerus Tesla, begini tampilan Arcimoto EV roda tiga

Kegiatan riding ini mengambil titik start di kantor Can-Am Pondok Indah dan finish untuk menikmati sunset di Jetski Indonesia Academy di Ancol. Peserta diajak melintasi jalanan Jakarta dan merasakan sensasi berkendara yang berbeda melewati titik ikonik kota Jakarta seperti Senayan, Semanggi, Bundaran Hotel Indonesia dan Monas.

"Riding keliling Jakarta dengan Ryker nyaman banget, gak bikin capek dan pegel karena suspensinya enak banget," ujar dia dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Senin.

Sementara itu, Can-Am Product Manager, Adrian Suriantio mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kendaraan roda tiga Can-Am Ryker dan Can-Am Spyder kepada masyarakat melalui kegiatan riding, dengan mengundang beberapa sosok atlet ternama yang memiliki hobi dan style yang cocok dengan kendaraan itu.

Kegiatan dengan serupa juga akan kembali diselenggarakan, melibatkan peserta yang berbeda-beda. Selain city riding (sunset), mereka juga berencana mengadakan riding lain seperti night ride, sunday morning ride (sunmori) dan lainnya.

Adrian menambahkan, ke depannya mereka menyediakan layanan rental untuk mereka yang berminat mencoba unit kendaraan tanpa perlu memiliki.

Baca juga: Can-Am Ryker 2020 ditarik karena masalah roda depan bisa lepas sendiri

Baca juga: Motor roda tiga Nimbus Halo akan diluncurkan tahun depan

Baca juga: Itenas Bandung kenalkan konversi kendaraan roda tiga tenaga listrik



 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021