Jakarta (ANTARA News)- Opel/Vauxhall akan mengembangkan sebuah mobil kecil baru di Jerman dan mungkin akan menambahkan versi elektrik di dalamnya untuk bersaing di pasar Eropa yang terus berkembang pesat.

Sebelumnya Opel belum memiliki jagoan di segmen 'minicar' untuk bersaing dengan model-model seperti Ka dari Ford atau Up yang akan segera diluncurkan Volkswagen.

Menurut Nick Reilly, CEO Opel, minicar buatan pabriakan Jerman itu akan menjadi faktor penting dalam strategy pertumbuhan mereka.

Perusahaan itu, seperti dikabarkan Autonews, akan berinvestasi sebesar 90 juta Euro atau setara dengan 120 juta dollar untuk mengembangkan model yang bernama sandi 'junior' itu di pabrik mereka di Eisenach, Jerman.

Kendaraan itu diharapkan telah berada dalam jajaran produksi Opel pada 2013. Reilly mengatakan dengan masuknya mereka ke segmen 'minicar', Opel memenuhi janjinya untuk memperluas portofolio produknya.

Model baru itu rencanaya akan dibangun dengan mengedepankan rancangan yang penuh gaya dan hemat bahan bakar dengan 'teknologi inovatif dan desain yang menarik."

"Kendaraan masa depan itu akan diantarkan kepada para pelanggan yang membutuhkan kendaraan kecil hemat bahan bakar di daerah perkotaan, dan yang tidak neko-neko dengan teknologi, desain, dan kanyamanan," urai Opel dalam sebuah pernyataan.
(Ber/A038/BER)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010