Jakarta (ANTARA News)- Mercedes Benz merilis gambar-gambar dari CLS terbarunya, sedan empat pintu bergaya coupe, yang untuk pertama kalinya akan diperlihatkan di pameran otomotif Paris, September mendatang.

Generasi kedua CLS itu benar-benar memiliki penampilan yang baru jika dibandingkan dengan CLS generasi pertama dan menjadi 'penunjuk jalan bagi idiom desain masa depan Mercedes Benz,' kata kepala desain Mercedes Benz, Gorden Wagener seperti yang dikutip Autonews.com.

"Pada saat yang sama mengambil inspirasi dari tradisi gaya, kesan 'sporty' yang luar biasa yang selalu menjadi bagian dari Mercedes coupe," sambung Wagener.

CLS terbaru itu didesain dengan karakter kekar, dengan garis di atas rear axle yang memberi kesan lebih berotot dan 'wheel arch' yang menurut Mercy menyerupai 'paha dari predator perkasa yang siap untuk menerkam.'

Selain itu, Mercedes mengungkapkan, kendaraan itu akan menjadi yang pertama di dunia yang menggunakan semua fungsi lampu dinamisnya menggunakan teknologi LED, dengan menggunakan dengan 71 LED, yang diharapkan akan memberikan pandangan yang lebih terang di waktu gelap.

Bagian depan kendaraan itu mengingatkan pada si Raja Jalanan, Mercedes SLS AMG dengan pintu gull-wing.

Jika diamati grill radiator tidak bersatu dengan kap depan tetapi terpisah. Grill yang lebih besar itu membuktikan hubungan mobil itu dengan jenis coupe lain buatan Mercedes dan menegaskan identitas 'Mercy'.

Sementara bagian interior, selain lapisan satin berkualitas tinggi dan jam analog, Mercedes menyajikan layar kontrol yang terpusat.

Kulit, kayu berkualitas, bahan carbon fiber, dan elemen berwarna gelap ala piano yang kokoh juga ditawarkan untuk memberi kesan mewah pada desain interior.

Sayangnya, spesifikasi mesin dan harga untuk mobil sporty super canggih itu belum dibocorkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman itu.
(Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010