Jakarta (ANTARA News)- Hyundai melelang salah satu kreasi terunik yang dibuat untuk mengaitkan merk mereka dengan Piala Dunia 2010.

Hyundai i10s keluaran 2009 itu diubah menyerupai lapangan sepak bola oleh seniman mobil Andy Saunders. Pakar modifikasi kelas dunia itu memasang rumput palsu di bagian interior dan eksterior mobil jenis 'hatchback' itu, merekatkan bola raksasa di atapnya, lalu memberinya garis putih.

Satu gawang lengkap dengan jaringnya dipasang tepat di kaca spion samping yang dirancang mirip sepasang sepatu bola.  

Penawaran dibuka pada angka 1.995 Poundsterling tetapi Hyundai berharap dana yang akan terkumpul mencapai dua kali lipatnya dan semua dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada BEN, lembaga amal industri otomotif di Inggris.

Hyundai masih belum yakin apakah ada yang ingin membeli kendaraan unik itu.

"Pembeli potensial adalah perusahaan yang berhubungan dengan olah raga dan membutuhkan cara yang efektif untuk beriklan atau seorang yang benar-benar gila bola," kata seorang juru bicara dari Hyundai seperti yang dikutip The Telegraph.

Hyundai i10 itu juga bukan mobil biasa karena sebelum dimodifikasi mobil itu pernah digunakan oleh Jeremy Clarkson, jurnalis dan pakar otomotif terkemuka Inggris, dalam proram DVD-nya 'Duel'.

Lelang Hyundai i10 menjadi bagian dari acara amal Majalah 'Car Dealer'. Peminat bisa memasukkan penawaran lewat eBay dan berakhir 10 Agustus.
(Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010
  • Tags