Jakarta (ANTARA News) - Indonesia International Motor Show (IIMS) tidak hanya dimanfaatkan untuk memamerkan mobil-mobil produksi terbaru tetapi juga untuk memamerkan mobil-mobil klasik.

Deretan mobil-mobil klasik buatan Jepang, italia, Jerman dan Inggris dari berbagai merek itu di pajang di lobi Jakarta International Expo.

Total ada sebelas mobil yang diantaranya adalah Toyota Silica tahun 1974, Alfa Romeo GTV 1974, MB MGA keluaran tahun 1956, BMW 32i dan 328 keluaran tahun 1938, Fiat balila 508 Sport Spider tahun 1934, jaguar XK 150 keluaran 1958 serta Ferrari Dino 308 tahun 1975.

Mobil-mobil klasik itu merupakan koleksi terpilih Perhimpunan Penggemar Mobil Klasik Indonesia (PPMKI).

PPMKI merupakan organisasi non komersial yang saat ini memiliki anggota lebih dari 500 orang. Anggota PPMKI berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Tujuan PPMKI memamerkan mobil-mobil klasik koleksi mereka adalah untuk menarik generasi muda.

"Selain ingin memberikan tambahan pengetahuan tentang mobil-mobil unik dan klasik ini, kami juga berkeinginan untk dapat menjaring lebih banyak para pecinta mobil dari kalangan usia yang lebih muda. Karena melalui generasi mudalah, kami dapat meneruskan aspirasi dan upaya kami untuk melestarikan salah satu dari banyak kekayaan sejarah Indonesia khususnya di bidang mobil-mobil unik dan klasik ini," kata Hauwke, penasehat PPMKI seperti dikutip dari siaran pers.

Selain bentuknya yang unik dan klasik mobil-mobil itu juga masih terawat. Mobil-mobil klasik itu menarik perhatian pengunjung dari berbagai usia, untuk dijadikan obyek foto.(ENY/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010