Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), pemegang merek Mazda di Nusantara memastikan akan tetap memasarkan New Mazda CX-3 dan New Mazda6.

Konfirmasi itu diberikan PT Eurokars Motor Indonesia guna menjawab kabar Mazda Amerika (mazdaUSA.com) yang menyebut penjualan New Mazda CX-3 dan New Mazda6 akan dihentikan.

“Penghentian penjualan kedua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia, kedua model tersebut akan terus kami pasarkan, mengingat bahwa pasar Indonesia memiliki karakter pelanggan yang berbeda dengan karakter pelanggan di Amerika Serikat," kata Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, dalam siaran pers, Rabu. 

Baca juga: New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L siap ramaikan pasar crossover Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia diawal tahun 2021 ini telah meluncurkan model Mazda CX-3 SPORT 1.5 L.

"Model Mazda tersebut diakui sangat digemari oleh pasar Indonesia, terutama untuk New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L yang baru-baru ini kami perkenalkan," katanya.

“Selain itu untuk sedan Premium Mazda 6 ELITE serta Mazda 6 ELITE Estate, juga telah mendapatkan posisi tersendiri dihati para penggemar sedan, apalagi dengan hadirnya model estate yang sampai saat ini tidak memiliki rival dikelasnya, menjadikan type Estate ini menjadi model buruan para kolektor kendaraan” tutup Ricky Thio.

Sebelumnya, warta media internasional menyebutkan Mazda akan menghapus crossover CX-3 dari lineup (jajaran produknya) kemudian digantikan Mazda CX-30.

Baca juga: Mazda akan hapus CX-3 dari "lineup"

Baca juga: 100 ribu kendaraan Mazda terancam kekurangan chip di 2021

Baca juga: Enam pabrikan sepakat buat standar perangkat mobil terhubung

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021