Jakarta (ANTARA) - MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya meluncurkan the new MINI Countryman pada peresmian diler MINI untuk wilayah Jawa Timur, Plaza MINI Surabaya.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, mengatakan Surabaya merupakan pasar kedua terbesar setelah Jakarta. Pasar Surabaya diprediksi dapat memberikan kontribusi lebih dari 15 persen per tahun untuk bisnis MINI.

"The new MINI Countryman hari ini diluncurkan untuk pasar Jawa Timur. Kendaraan MINI terbesar dan paling fleksibel dari rangkaian model MINI ini wujudkan keseruan berkendara, kepraktisan dan individualitas khas MINI," kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, melalui keterangannya, Sabtu.

"Hingga saat ini, penjualan MINI di wilayah Jawa Timur terus berkembang, saat ini menyumbang 7 persen dari seluruh penjualan di Indonesia," katanya.

Baca juga: MINI Cabrio Sidewalk Edition hadir di Indonesia, harga Rp880 juta

Baca juga: Penjualan BMW naik 8,6 persen, beringsut bangkit dari dampak corona


Dirakit di BMW Group Production Network (PNW) 2, Gaya Motor, Jakarta, generasi kedua MINI Countryman kini hadir dengan desain terbaru yang semakin kedepankan sisi adventurous, material yang disempurnakan, dan teknologi inovatif yang memperkuat posisinya di segmen kendaraan compact premium.

Ada pun model ini baru diluncurkan secara nasional pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 minggu lalu.

New MINI Countryman yang di-display hadir dengan hero color Sage Green. Model dengan lima pintu ini berikan pengalaman berkendara khas MINI dengan peningkatan keserbagunaan sehingga dapat diandalkan pada berbagai medan dalam penggunaan sehari-hari.

New MINI Countryman tersedia dengan tiga pilihan mesin dengan teknologi MINI TwinPower Turbo Technology terbaru. Mesin-mesin ini telah mengalami pengembangan lebih lanjut yang ekstensif dan mencakup spektrum output mulai dari 136 hp untuk the new MINI Cooper Countryman, 192 hp untuk the new MINI Cooper S Countryman, hingga 306 hp untuk the new MINI John Cooper Works Countryman.

MINI Cooper Countryman dihargai Rp629 juta, MINI Cooper S Countryman Rp799 juta, dan MINI John Cooper Works Countryman Rp1,25 miliar.

Baca juga: Spesifikasi & harga tiga varian New MINI Countryman yang hadir di IIMS

Baca juga: MINI Indonesia hadirkan diler pertama di Bandung
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021