Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China, XPeng telah mulai menerima pesanan untuk kendaraan Xpeng P5 yang baru saja diperkenalkan di Shanghai Auto Show dengan hanya membayar uang muka sebesar 15 dolar Amerika Serikat.

Pemesanan yang baru dibuka pada 19 April yang lalu, tidak disangka pada 53 jam kemudian pemesanan kendaraan ini sudah mencapai 10.000 unit dan dipastikan permintaan ini akan terus bertambah.

Founder and chief executive, He Xiaopeng mengungkapkan bahwa kami tetap melakukan eksplorasi karena kami yakin bahwa teknologi akan memperkaya gaya hidup kami dan membawa transformasi mobilitas yang hebat.

"Kami percaya pada masa depan mengemudi otonom, dan tetap berkomitmen untuk itu. Transportasi memiliki pengaruh besar dalam kehidupan kita sehari-hari dan teknologi memberdayakan pilihan hidup kita dan mendorong revolusi mendasar dalam mobilitas," kata He Xiaopeng yang dikutip dari CarsCoops, Jumat.

Peluncuran resmi P5 dijadwalkan pada kuartal ketiga tahun ini, dan pengiriman akan dimulai pada Q4. Produsen mobil China tersebut belum mengumumkan harga awal resmi mobil tersebut.

Dalam hal ini, P5 memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang dari Tesla Model 3 tetapi memiliki jarak sumbu roda yang lebih pendek. Di dalamnya, hadir layar berorientasi potret 15,6 inci, cluster instrumen digital seperti tablet 12,3 inci, roda kemudi multi-fungsi tiga jari, pelapis kulit, aksen hitam mengkilap dan trim logam.

Baca juga: Xpeng P5 akan hadir di Shanghai Auto Show dengan teknologi LIDAR

Baca juga: Pesaing Tesla, Xpeng P7 mobil produksi pertama pakai chip NVIDIA

Baca juga: Xpeng P7, mobil listrik berjangkauan terjauh saat ini

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021