Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor mencatat peningkatan penjualan kendaraan baru hingga Maret 2021, yakni Honda HR-V 1.5 L yang mendominasi penjualan pada bulan tersebut kemudian Brio RS dan Mobilio.

Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebesar 2.918 unit, Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.612 unit dan Honda Brio RS sebanyak 2.148 unit.

Honda Mobilio sebesar 1.078 unit, dan Honda BR-V sebesar 286 unit. Sedangkan Honda CR-V telah berhasil membukukan penjualan sebanyak 682 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 132 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 60 unit.

Sedangkan untuk Honda Jazz sebanyak 41 unit, Honda Odyssey sebanyak 6 unit dan Honda City Hatchback sebanyak 1 unit. Pada segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 44 unit, Honda Accord sebanyak 23 unit, Honda City Sedan sebanyak 16 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

"HR-V 1.5 mencatat peningkatan penjualan tertinggi, disusul oleh Brio RS, Mobilio, dan BR-V. Sementara itu, kami juga mencatat peningkatan permintaan untuk produk terbaru kami yang pada awal April lalu mendapatkan relaksasi pajak yaitu New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS," ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Honda City Hatcback RS dijual mulai dari Rp289 juta

"Saat ini kami fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu secepatnya," tambah Yusak Billy.

Pemberlakuan pembebasan biaya PPnBM 100 persen juga sangat memberikan pengaruh besar bagi penjualan Honda dan juga strategi peluncuran baru juga turut memicu peningkatan dari penjualan merek tersebut.

"Secara total, produk-produk Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM mencatat peningkatan penjualan sebesar 265 persen dibandingkan bulan Februari," kata Yusak Billy.

Selain itu, beberapa produk Honda juga berhak merasakan adanya relaksasi Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberlakukan pada awal Maret lalu, seperti Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, dan termasuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti Honda Brio RS, Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.

Dalam hal ini, Honda mencatat penjualan retail sebesar 10.048 unit pada bulan Maret lalu, meningkat sebesar 67 persen dibandingkan penjualan pada bulan sebelumnya.

Untuk mempertahankan trend penjualan yang positif ini, Honda juga menampilkan seluruh jajaran mobilnya yang mendapatkan relaksasi PPnBM di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang saat ini sedang berjalan hingga tanggal 25 April 2021.

Baca juga: Honda e: PROGRESS hadirkan solusi pengisian daya canggih di Eropa

Baca juga: HPM ramaikan IIMS Hybrid 2021 dengan "line up" lengkap

Baca juga: AHM hadirkan 11 sepeda motor di IIMS Hybrid 2021

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021