Jakarta (ANTARA) - Hyundai menikmati pemulihan pasar pada Januari, dengan menjual 319.959 unit mobil, naik 1,6 persen dari bulan sama tahun lalu, dan menargetkan bisa mengirimkan total 4,16 juta unit kendaraan tahun ini.

Momentum penjualan berangsur pulih. Penjualan di Korea meningkat 5 persen dari tahun ke tahun menjadi 59.501 unit dipimpin oleh sedan Grandeur, sedan Elantra dan all-new Tucson SUV, kata Hyundai dalam laporan terbaru, dikutip Selasa.

Baca juga: Hyundai luncurkan robot layani konsumen di diler

Baca juga: Hyundai Bayon goda penggemar dengan tampilan foto penggoda


Penjualan merek mewah Genesis, termasuk sedan G80 dan SUV GV70, naik hampir empat kali lipat menjadi 11.497 unit dari 3.000 unit di tahun sebelumnya.

Di pasar luar Korea, Hyundai mencatatkan penjualan 260.458 unit, turun 2,5 persen dari tahun sebelumnya. Meskipun ekonomi global melambat akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, penjualan di wilayah utama, termasuk Amerika, Asia Pasifik, dan Rusia, secara bertahap meningkat.

Hyundai akan fokus pada pemulihan penjualan untuk mencapai target penjualan global tahunannya, 4,16 juta unit.

Sejalan dengan tujuan ini, perusahaan menerapkan berbagai langkah untuk menjaga pelanggannya dan menawarkan produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Secara khusus, perusahaan sedang mempersiapkan peluncuran global IONIQ 5, kendaraan listrik baterai khusus pertamanya (BEV).

Baca juga: Hyundai dan Kia bantah bahas mobil otonom dengan Apple

Baca juga: Hyundai Motor-Apple tidak dalam pembicaraan pengembangan mobil otonom

Baca juga: Nissan Pathfinder serbu diler mulai tengah tahun ini

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021