Jakarta (ANTARA) - Perangkat elektronik canggih, yang memproyeksikan informasi kendaraan, navigasi, dan infotaintment di kaca depan mobil atau bahkan seperti mengambang di depan mobil, mungkin bakal menjadi tren mulai 2021.

Setelah Volkswagen yang siap menyertakan head-up augmented reality di mobil listrik ID.3 dan ID.4, kini Mercedes-Benz juga siap merilis teknologi serupa pada Januari 2021.

Baca juga: Produksi Mercedes-AMG GT R 2021 akan dihentikan di AS?

Baca juga: Ruang digital jadi "showroom" baru di tengah pandemi


Mercedes-Benz bakal merils head-up yang dilengkapi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) bernama MBUX Hyperscreen dan bakal tersedia dalam mobil-mobil baru mereka tahun depan.

Unit layar yang besar dan melengkung memberikan interior estetika yang unik dan meluas di sepanjang lebar kendaraan di depan pengemudi dan penumpang depan--yang merasakan pengalaman digital sama emosionalnya dengan intuitif dan tanpa tenaga.

MBUX (Mercedes-Benz User Experience) Hyperscreen, yang untuk pertama kalinya tersedia secara opsional di sedan EQS yang sepenuhnya elektrik, mewakili kecerdasan emosional seluruh kendaraan dan sangat mampu untuk belajar, kata Mercedes-Benz dalam pernyataannya, dikutip Jumat.

Penayangan perdana MBUX Hyperscreen di dunia memberikan wawasan tentang peran MBUX Hyperscreen sebagai inti digital model top Mercedes-EQ, sedan mewah yang progresif EQS.

Selain memamerkan kepada jurnalis pada 7 Januari mendatang, Mercedes-Benz akan memamerkan MBUX Hyperscreen di Digital Consumer Electronics Show (CES) pertama kali 2021, yang berlangsung dari 11 hingga 14 Januari.

Baca juga: Volvo S60 generasi ketiga tantang BMW Seri 3 dan Mercy C-class

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020