Jakarta (ANTARA) - Honda E, kendaraan listrik baterai pertama Honda dinobatkan sebagai "German Car of the Year 2021" pada ajang tahunan Car of The Year di Jerman.

Dengan prestasi tersebut, Honda E menjadi mobil dari merek Jepang pertama yang dianugerahi gelar mobil terbaik di Jerman. Honda E juga memenangkan kategori “New Energy” di ajang yang sama.

Penghargaan German Car of the Year 2021 dinilai oleh dewan juri dari jurnalis otomotif Jerman. Panel juri pada ajang ini menguji dan mengulas mobil terbaru, mengurutkannya menurut kegunaan, karakteristik mengemudi, relevansi pasar, dan tingkat inovasi.

Baca juga: Honda berambisi hanya jual kendaraan listrik di Eropa

Pemenang dari lima kategori, yaitu kategori Compact, kategori Premium, kategori Mewah, kategori New Energy dan kategori Performa kemudian kembali dinilai untuk menentukan pemenang keseluruhan.

Katsuhisa Okuda, CO & President of Honda Motor Europe mengatakan, “Gelar Honda E sebagai mobil Jepang pertama yang dianugerahi German Car of the Year merupakan kehormatan besar dan kami sangat bangga menerimanya."

Baca juga: Honda bidik penjualan mobil listrik hingga 100 persen pada 2025

"Honda E adalah contoh sempurna dari produk dengan desain unik, menampilkan teknologi mutakhir dan konektivitas yang cerdas dan canggih untuk membuat pemiliknya tetap terhubung dengan kehidupan sehari-hari. Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini," kata Katsuhisa dalam siaran pers Honda dikutip Sabtu.

Honda E yang diluncurkan pada awal tahun 2020 menjadi model penting dalam komitmen Honda untuk 100 persen berpenggerak listrik pada model mainstream mereka di Eropa pada tahun 2022.

Baca juga: Honda hadirkan kendaraan listrik bodi mungil

Baca juga: Pilihan mobil listrik merek ternama terbaru di bawah Rp800 juta

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020