Jakarta (ANTARA) - Pameran Mobil Internasional New York (NYIAS) 2020, yang seharusnya diselenggarakan pada 28 Agustus-6 September resmi dibatalkan karena masih adanya kekhawatiran wabah virus corona di Negeri Paman Sam.

Sebelumnya, pameran ini akan berlangsung pada awal tahun antara 10 hingga 19 April. Namun, pada Maret pihak penyelenggara mengumumkan bahwa NYIAS 2020 ditunda hingga 28 Agustus-6 September.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, penyelenggara sedang berfokus pada penyelenggaraan di tahun 2021, mereka masih mencoba untuk mendapatkan tempat dan tanggal terbaik pada tahun itu. Penyelenggara menetapkan auto show itu akan berlangsung pada 20-29 Agustus 2021 dengan didahului oleh hari pers pada 19 Agustus.

Dengan begitu, pameran itu menjadi empat bulan lebih lambat dari tanggal yang direncanakan semula pada 2-11 April 2021.

"Melihat semua masalah yang kami hadapi, kami telah memutuskan bahwa memindahkan tanggal NYIAS 2021 ke Agustus bukan hanya hal yang bertanggung jawab untuk dilakukan, tetapi juga menempatkan kami dalam posisi unik untuk menempati Javits Center yang diperluas dengan tambahan 100.000 kaki persegi ruang pameran baru di lantai utama dan banyak lagi," kata Mark Schienberg, presiden New York Auto Show, dalam sebuah pernyataan.

Pameran yang akan datang akan menjadi pameran terbesar dan termegah dengan ruang acara khusus ultra modern seluas 53.000 kaki persegi. Lokasi pameran ini akan menawarkan pemandangan Sungai Hudson yang luar biasa, ruangan ini dapat menampung setidaknya hingga 5.000 tamu.

Penyelenggara mengatakan pameran 2021, akan lebih banyak menampilkan kendaraan listrik yang diperluas termasuk display dan trek uji. Dengan pengumuman terbaru ini, musim pameran mobil utama di AS pada 2021 akan dimulai pada Mei dengan LA Auto Show, dilanjutkan pada Agustus dengan NYIAS dan berakhir pada September dengan Detroit Auto Show.

Baca juga: Gaikindo tunda pameran otomotif Jakarta Auto Week

Baca juga: Ratusan mobil model baru dipamerkan secara luring di CCIA Wuhan

Baca juga: Thailand bersiap gelar pameran otomotif saat kasus COVID-19 turun

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020