Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berusaha semakin mendekatkan diri kepada kaum milenial dengan kembali menggelar kompetisi modifikasi secara virtual melalui Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2020.

"Generasi milenial bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu keren kreativitas modifikasi mobil Daihatsu melalui kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dan Daihatsu Dream Car E-Modification," ungkap Domestic Marketing Division Head PT ADM, Rudy Ardiman, pada konferensi pers virtual, Kamis.

Berbeda dari sebelumnya, Daihatsu Dress Up e-Challenge tahun ini diselenggarakan secara nasional, yang dibagi menjadi empat regional meliputi area Sumatera, Kalimatan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

Baca juga: Terios Custom ditargetkan laku 100 unit sebulan

Dalam hal ini, PT ADM bekerja sama dengan Hot Import Night (HIN) yang menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM) dan merupakan kompetisi mobil modifikasi yang konsisten diadakan enam kali berturut-turut sejak 2014, dan untuk yang ke-7 kalinya pada 2020, pertama kalinya dilakukan secara virtual.

Ajang modifikasi yang diselenggarakan secara virtual ini menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional dari mancanegara.

Pada tahap seleksi mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Baca juga: Mahasiswa UGM modifikasi Daihatsu Xenia jadi mobil Swab Test

Selain kompetisi modifikasi mobil (real car), Daihatsu juga berikan kesempatan bagi penggemarnya yang tidak memiliki mobil untuk mengikuti kontes Daihatsu Dream Car e-Modification (DDeM).

Kontes ini merupakan kontes modifikasi desain stiker mobil dengan menggunakan mobil Daihatsu Ayla dan Sirion sebagai basis desainnya. Sahabat bisa langsung mengunjungi website daihatsu.co.id dan kreasikan desain stiker mobil yang diimpikan.

Baca juga: Daihatsu gelar kompetisi modifikasi Sirion

"Semoga Daihatsu bisa semakin dekat dengan sahabat milenial melalui ajang kreatif," kata Rudy Ardiman.

Sesuai namanya, kompetisi modifikasi yang sebelumnya selalu hadir secara offline, kini siap tantang para modifikator di seluruh Indonesia secara virtual pada 25 Oktober – 4 Desember 2020.

Registrasi untuk Daihatsu Dress Up e-Challenge ini dapat dilakukan dengan mengunjungi website daihatsu.co.id, atau dengan mengunjungi tautan https://daihatsu.co.id/dressupchallenge2020/. Pendaftaran dibuka pada 25 September – 25 Oktober 2020, dan gratis tanpa dipungut biaya.

Baca juga: Yamaha lanjutkan kontes modifikasi Customaxi ke Medan

Baca juga: Desainer Bandung juarai kontes modifikasi virtual Honda Brio

Baca juga: Kontes Daihatsu Dress Up Challenge lahirkan 279 mobil modifikasi

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020