Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melakukan penyegaran untuk mobil andalannya di segmen medium-MPV, Kijang Innova 2020, yang
masih mempertahankan DNA-nya yaitu durability, comfortability, dan peace of mind selama 43 tahun.

"Seiring dengan perkembangan kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia yang dinamis, kini New Kijang Innova tampil lebih prestige premium dan cool tough dengan beberapa pengembangan pada sisi kenyamanan, fitur, dan desain eksterior maupun interior," kata Marketing DIrector PT TAM, Anton Jimmi Suwandy melalui siaran daring, Kamis.

New Kijang Innova hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. H.

Baca juga: Toyota ubah Hino XL jadi truk listrik

Baca juga: 50 mobil klasik akan kumpul dan berparade di Museum Toyota


New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dibekali dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil serta dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.
 
Toyota New Kijang Innova 2020. (ANTARA/Toyota-Astra Motor)


Lebih lanjut, New Kijang Innova juga dilengkapi dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior. Mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga New Two Toned 16” Alloy Wheel.

Pada varian V, New Kijang Innova mendapatkan sentuhan tambahan berupa New Day-time Running Light, New Front Bumper with New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish. Sementara pada varian G, terdapat ubahan berupa New Front Bumper with Halogen Fog Lamp.
 
Toyota New Kijang Innova 2020. (ANTARA/Toyota-Astra Motor)


Khusus untuk Luxury Grade, New Kijang Innova dibekali dengan ubahan yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih baik pada sisi interior melalui New Black Color Captain Seat, New Seat Table, New Instrument Panel with Wooden Ornament, dan New Luxury Emblem pada sisi belakang eksterior.

Konektivitas dibekali dengan New 8” Head Unit dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring. Pada sisi safety, seluruh varian New Kijang Innova dan New Venturer kini telah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags.

Sementara, Kijang Innova 2020 memilliki 16 pilihan tipe yang dihargai di kisaran Rp337,6 hingga Rp495,7 juta.

Baca juga: Toyota New Fortuner meluncur, ini spesifikasi dan harganya

Baca juga: Toyota luncurkan New Fortuner dan Kijang Innova 2020

Baca juga: Toyota Land Cruiser bakal setop produksi?

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020