Jakarta (ANTARA) - Merek dan produk body kit asal Indonesia, KARMA Bodykit meluncurkan model terbarunya untuk Porsche Cayman 987.2 di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 secara virtual pada Sabtu (10/10).

"Peluncuran Karma Cayman sangat spesial buat saya. Tak hanya karena KARMA Bodykit memiliki model terbaru saja, namun saat ini jejaring distribusi KARMA juga semakin luas. Saat ini KARMA Bodykit sudah memasuki pasar Australia dan Tiongkok," ujar Kiki Anugraha, perwakilan dari KARMA, melalui keterangannya yang diterima, Senin.

Ini adalah model ketiga KARMA Bodykit setelah sebelumnya pada 2018 meluncurkan KARMA 86 dan KARMA Aventador.

KARMA Bodykit sendiri merupakan body kit hasil kolaborasi antara Kiki Anugraha dengan Monaco Auto Design asal Amerika Serikat.

Setiap produk body KARMA Bodykit, sepenuhnya diproduksi di dalam negeri untuk kemudian dijual ke seluruh dunia, dan sudah memiliki perwakilan distribusi untuk beberapa negara, khususnya kawasan Amerika dan Kanada.

Body kit KARMA Cayman dalam paket penjualannya terdiri dari bumper depan, bumper lips, side skirt bumper belakang, fender, over vender, dan wing spoiler.

Desain agresif khas KARMA Bodykit dengan air dam besar serta lekukan khas di ujung-ujung bumper dan side skirt tetap dipertahankan. Semua fungsi dan performa body kit ini juga dilengkapi pemasangan plug and play.

KARMA Bodykit diproduksi dari material FRP (Fibreglass Reinforced Plastics) grade A yang memiliki konstruksinya yang fleksibel namun kuat serta ringan. Dipadukan dengan sentuhan karbon pada bagian lips yang semuanya dikerjakan secara handmade oleh SDM dalam negeri.

Bagian paling rumit dari pengerjaan Karma Cayman terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan karena mengaplikasi teknik radius atau melebarkan lingkar fender untuk mengakomodasi velg dan ban berdiameter lebih besar dan lebar. Selain itu juga untuk membuat mobil bisa diposisikan serendah mungkin saat suspensi udara diatur sependek mungkin.

KARMA Cayman memiliki warna gloss candy red menggunakan body wrapping sticker dari Max Decal. Warna ini spesial karena tak terlalu terang namun mengandung partikel berkilau yang membuatnya terlihat seperti cat asli ketika dipasang ke mobil.

Paket KARMA Bodykit untuk Porsche Cayman sendiri dijual seharga 4.000 dolar AS, dan juga akan dijual secara global melalui distributor KARMA Bodykit di beberapa negara.

Pemesanan bisa dilakukan secara daring melalui situs dan surel resmi KARMA.

Baca juga: Hyundai H-1 Royale edisi terbatas lebih sporty berkat "body kit"

Baca juga: AYRO dan Karma jalin kerja sama produksi 20.000 kendaraan listrik

Baca juga: Karma Automotive perluas bisnis ke wilayah Eropa
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020