Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil mewah Mercedes-AMG merilis roof box yang menggabungkan performa minim hambatan angin (aerodinamika) dengan desain yang bergaya guna menunjang nilai estetika pada mobil.

Dalam siaran pers dikutip Kamis, Mercedes-AMG menyebut bahwa roof box tersebut telah diuji tim AMG High-Performance dalam tes berkendara yang ekstensif guna memastikan nilai optimal dalam hal aerodinamika, pengendalian (handling), dan kebisingan suara.

Bagian tutup roof box itu didesain dengan garis-garis dekorasi lateral, elemen hitam mengkilap, termasuk sebuah sirip yang tertanam di atasnya.
Mobil mewah juga bisa bergaya dengan roof box (ANTARA/HO)


Aksesori untuk membawa barang saat berpergian jauh itu dirancang dengan konsep sporty, terlihat pada penggunaan diffuser untuk mengurangi kebisingan suara. Selain itu, terpasang juga pegangan yang terintegrasi langsung dengan komponen tutup box yang membantu mengurangi hambatan angin.

Roof box Mercedes-AMG dikembangkan dalam dua versi untuk handling yang optimal. Versi pertama adalah model box yang cocok untuk semua model kendaraan Mercedes, sedangkan yang kedua direkomendasikan untuk kendaraan coupe Mercedes.

Roof box yang terbuat dari plastik yang tahan terhadap segala kondisi cuaca itu berkapasitas 410 liter dan dapat dibuka dari kedua sisi. Muatan maksimum roof box adalah 70 kg, dimana beban atap maksimum dari masing-masing kendaraan harus diperhatikan.

Data teknis:
Dimensi: 220 x 85 x 44 cm (P x L x T)
Kapasitas: 410 liter
Kapasitas beban : maks. 70 kg
(beban atap maksimal untuk masing-masing kendaraan harus diperhatikan)
Berat roof box: 26 kg
Pemasangan: Sistem quick-release clamping
Pembukaan: kedua sisi


Baca juga: Tips memilih roof rack untuk kendaraan mudik

Baca juga: Bagi yang suka piknik, "roof box" Mercedes-AMG tersedia akhir tahun


Baca juga: Dilarang mudik, penjualan "roof rack-roof box" mobil turun drastis

 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020