Jakarta (ANTARA) - Shell Indonesia menyabet penghargaan bidang sumber daya manusia (SDM) yakni HR Asia Award 2020 "Best Companies to Work for in Asia 2020 – Indonesia Edition", berdasarkan survei Total Engagement Assessment Model (TEAM) yang melibatkan karyawan.

President Director dan Country Chair Shell Indonesia, Dian Andyasuri dalam siaran pers, Jumat (2/10) malam mengatakan bahwa penghargaan itu menjadi penyemangat bagi seluruh karyawan Shell Indonesia untuk terus memberikan kinerja terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan.

"Bagi saya, penghargaan ini merupakan hasil pencapaian dan kontribusi semua karyawan baik secara individual maupun bersama-sama sebagai keluarga besar Shell Indonesia," kata Dian Andyasuri.

Penghargaan itu diberikan kepada Shell Indonesia berdasarkan penilaian terhadap tiga aspek utama, yaitu Core, Self, dan Group.

Dalam aspek "Core", karyawan menilai kebijakan-kebijakan perusahaan telah melibatkan karyawan dan fasilitas-fasilitas penunjang juga dihadirkan perusahaan untuk pegawai.

"Dalam pengambilan keputusan yang tepat sebagai perusahaan, suara karyawan tidak bisa dipandang sebelah mata. Kami menyediakan kanal penyampaian aspirasi yang memungkinkan karyawan memberikan masukan-masukan untuk perusahaan yang dapat disampaikan langsung atau tidak langsung kepada pimpinan," kata Dian.

Indikator "Self" menilai aspek pikiran dan perasaan karyawan selama bekerja di kantor, sedangkan "Group" menilai bagaimana persepsi karyawan tentang kultur bekerja di perusahaan secara kolektif.

"Shell Indonesia telah melakukan beberapa inisiatif untuk menjaga dan meningkatkan kesejahteraan karyawan, terutama pada masa pandemi yang penuh tantangan ini," kata Harry Permadi, VP Human Resources Shell Indonesia.

Terkait COVID-19, Harry menjelaskan bahwa perusahaan menyediakan akses ke penyedia medis online terkemuka, tunjangan ergonomis mendukung karyawan selama bekerja dari rumah, serta berbagai sesi virtual untuk meningkatkan motivasi dan menjaga kesehatan mental karyawan.

Di bidang pengembangan sumber daya karyawan, Shell Indonesia berupaya membangun talenta-talenta yang kompetitif sehingga dapat berkontribusi dalam membangun masa depan bangsa Indonesia dengan sebutan “Powering Talent and Progressing The Nation”.

Baca juga: Shell beri layanan disinfeksi mobil dan 10 ribu masker

Baca juga: Cara Shell Indonesia giatkan inovasi energi terbarukan

Baca juga: Shell Indonesia tawarkan skema kemitraan untuk buka SPBU

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020