Jakarta (ANTARA) - Motocompo yang telah diluncurkan pada tahun 1981 hingga 1983 nampaknya akan hadir dengan serangkaian pembaharuan yang mengusung konsep kendaraan bertenaga listrik yang nantinya akan diberi julukan Motocompacto.

Nantinya, misalkan Honda benar akan menghidupkan kembali kendaraan mungil ini. Motor tersebut akan memiliki baterai yang dapat dilepas untuk pengisian yang lebih mudah jika konsepnya sesuai dengan desain yang lebih modern.

Motor lipat ini dapat berjalan diperkirakan hingga sekitar 40 mil dengan waktu pengisian daya mencapai 2 jam dan kecepatan tertinggi 15 mph dan daya yang berasal dari motor 500w.

Jika kita beralih ke masa lalu, MotoCompo adalah skuter bertenaga bensin yang memiliki ukuran sebesar koper yang dirancang agar sesuai dengan mobil-mobil kecil Honda pada zaman itu, yaitu Honda Today and City yang keduanya memiliki kompartemen bagasi yang bisa menampung motor lipat ini.

Meski umur produksi kendaraan ini tidak lama, MotoCompo terjual laris dengan lebih dari 50.000 unit. Itu juga memperoleh semacam status kultus di antara petrolhead yang biasanya disediakan untuk sepeda motor yang jauh lebih kuat.

Pada bagian mesin, motor mungil ini juga akan mengalami perubahan menggunakan listrik yang sebelumnya menggunakan mesin berkapasitas 49cc dengan tenaga yang dihasilkan hanya 2.5 hp.


Baca juga: HPM ingin pertahankan target pangsa pasar 14,3 persen

Baca juga: Penjualan sepeda motor diprediksi turun sampai 45 persen

Baca juga: Android Auto ada di motor Honda Gold Wing Juni mendatang

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020