Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan mewah asal Inggris, Bentley menarik unit-unit tertentu dari Continental GT 2020 akibat kerusakan sunroof.

Menurut agen keselamatan Amerika, ada masalah dengan sunroof yang dipasang pabrik, yang mungkin belum terikat dengan benar ke badan kendaraan pada Continental GT 2020 tertentu.

Dilaporkan oleh CarsCoop, Rabu, sebagai akibat kerusakan itu, pengendara bisa mengalami kebisingan angin yang berlebihan dan kebocoran air. Dalam beberapa kasus, seluruh panel kaca dapat terpisah dari kendaraan, sehingga membahayakan pengendara dan pejalan kaki lainnya.

Dalam kasus penarikan kembali ini, terdapat tiga mobil yang dibuat antara 16 Desember 2019, dan juga 3 Februari 2020. Penarikan itu awalnya ditemukan selama pemeriksaan baru-baru ini karena adanya ikatan perekat yang tidak memenuhi spesifikasi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.

Hasil dari temuan itu disampaikan kepada Komite Keamanan pra-Produk pada awal April, dan keputusan untuk mengumumkan penarikan dilakukan pada akhir Mei. Satu minggu kemudian, NHTSA diberitahu tentang tindakan tersebut.

Bentley mencatat bahwa diler akan diberitahu pada 10 Juni, sedangkan pemilik akan diberikan informasi terkait ini melalui pembuat mobil pada tanggal 15 Juni.

Setelah menjadwalkan janji dengan dealer resmi, teknisi akan menghapus perakitan kaca sunroof lama dan memasang yang baru dengan menggunakan produk dan prosedur ikatan yang disetujui secara gratis.


Baca juga: Bentley tawarkan opsi pensiun dini sebelum PHK 1.000 karyawan

Baca juga: Hyundai ditinggal Donckerwolke, mantan desainer Lamborghini & Bentley

Baca juga: Bentley perpanjang penghentian produksinya di Inggris

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020