Jakarta (ANTARA) - Pembuat ban premium global Hankook Tire melalui Presiden dan CEO Hyun Bum Cho, mengumumkan hasil pencapaian keuangan kuartal tiga (Q3) 2019 perusahaan dengan penjualan global terkonsolidasi sebesar 1,8332 triliun won Korea dan laba operasional sebesar 180,0 miliar won Korea.

Berdasarkan teknologi top-tier global dan daya saing kualitas, penjualan ban berukuran besar (lebih dari 17 inci) menyumbang 55 persen ban mobil penumpang, yang mengarah ke kenaikan 3 persen year on year (YoY).

Secara khusus, pertumbuhan yang stabil dari ban berkuran besar (lebih dari 17 inci) di pasar utama seperti Korea, Eropa, Amerika Utara, dan Cina telah semakin memperkuat citra merek premiumnya.

Baca juga: Hankook beri pengobatan gratis untuk 1200 anak di Bekasi

Baca juga: Hankook Tire punya pusat R&D Hankook Technodome


Selain itu, Hankook Tire semakin memperkuat jajaran ban berukuran besar, diikuti meningkatnya permintaan di pasar SUV global.

Perusahaan ini memasok ban OEM ke Cayenne SUV Porsche generasi ke-3, Audi Q8 baru, flagship SUV Audi, dan ke All-New 2020 Ford Explorer, SUV terlaris di Amerika.

Di sisi lain, kepercayaan konsumen yang melemah yang disebabkan oleh penurunan ekonomi global telah mengintensifkan persaingan penjualan pasar ban, memperlambat permintaan.

Ini juga mempengaruhi pasokan ban OEM dan permintaan ban pengganti di pasar utama.

Ke depannya, Hankook Tire berencana untuk memfokuskan kemampuannya pada peningkatan citra mereknya dengan memperkuat daya saingnya dalam produk-produk premium, terutama segmen dengan potensi pertumbuhan yang tinggi.

Selain itu, perusahaan berencana untuk mendiversifikasi portofolio OEM-nya untuk membangun struktur pertumbuhan yang stabil dan mengoptimalkan strategi distribusi untuk berbagai wilayah di luar negeri.

Baca juga: Hankook incar konsumen pengguna velg 17 inci Indonesia

Baca juga: Hankook luncurkan lima varian ban baru di Indonesia

Baca juga: Hankook Tire perluas kemitraan dengan Volkswagen melalui Tiguan R-Line

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019