Jakarta (ANTARA) - Setidaknya ada lima keuntungan yang bakal dirasakan oleh pemilik kendaraan listrik di antaranya adalah hemat biaya dan nyaman, kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania.

Jodie menjelaskan, kendaraan listrik menghasilkan suara yang tidak terlalu bising dan memiliki banyak ruang, sehingga lebih nyaman saat dikendarai. Pemeliharaannya pun sangat mudah dibandingkan dengan mobil konvensional.

Keuntungan kedua, menurut Jodie, di Jakarta, Rabu (23/10), adalah hemat biaya bahan bakar. Perusahaan Listrik Negara (PLN), ujarnya, sudah memiliki berbagai program menguntungkan bagi konsumen untuk mendukung kendaraan listrik di Indonesia.

Ketiga, mengurangi polusi atau ramah lingkungan, karena emisi kendaraan listrik lebih rendah dibanding kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak.

Lalu keuntungan keempat, karena mobil listrik lebih ramah lingkungan, kualitas udara pun menjadi lebih baik yang berdampak positif bagi kesehatan manusia

Keuntungan kalima, tenaga yang dihasilkan oleh kendaraan listrik tidak kalah tangguh dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

BMW, ujarnya, sangat mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Menurutnya BMW akan banyak meluncurkan kendaraan listrik pada tahun depan. Terlebih BMW Group juga akan menjadi rekanan resmi dari Formula E yang akan di gelar di Indonesia pada tahun depan.

"Terutama tahun depan karena ada Formula E, karena itu cukup penting untuk BMW Indonesia dalam hal itu BMW merupakan salah satu partner resmi dari formula E dan di tahun depan kami banyak meluncurkan kendaraan listrik," tutur Jodie.

Baca juga: BMW cari mitra baru untuk layanan mobilitas

Baca juga: BMW F 850 R 2020 punya desain rangka yang lebih berotot

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019