Jakarta (ANTARA) - Mini Indonesia bersama dua diler resminya, PT Maxindo International Nusantara Indah dan PT Plaza Auto Raya akan menggelar perayaan hari jadi Mini Cooper yang ke-60 di Jakarta, pada 26 Oktober mendatang di area parkir Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Pada acara nanti, kami akan membawa pengunjung untuk mengingat kembali sejarah panjang Mini Cooper dari awal diciptakan hingga saat ini yang mencapai angka 60," ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Jakarta, Rabu.

Perayaan selebrasi enam dekade Mini Cooper yang terbuka untuk umum ini, akan dihadiri oleh sembilan komunitas Mini Cooper di Indonesia. Dalam festival yang bertajuk #MINI60yearsJKT akan memberikan penawaran menarik kepada pengunjung yang melakukan transaksi dalam festival tersebut.

Menurut Jodie, eksistensi Mini bisa bertahan di dunia otomotif karena brand ini selalu berpegang dengan nilai orisinalitas yang terus diperkuat dari tahun ke tahun, namun dapat beradaptasi dan mengikuti perkembangan tren otomotif yang sedang berkembang.

"Mini dapat bertahan hingga saat ini karena tetap mempertahankan nilai ikonik dan mempertahankan adaptasi dari kebudayaaan serta go-kart feeling, dan pemanfaatan ruang secara kreatif," kata Jodie.

Dalam rangka hari jadinya yang ke-60, Mini menghadirkan MINI 60 Years Edition dan MINI 60 Years Lifestyle Collection sebagai bentuk penghormatan pada nilai orisinalitas brand itu. Mini edisi ulang tahun ke-60 ini sudah diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 dan saat ini dijual dengan jumlah terbatas

"Sebagai versi modern Mini yang begitu kaya akan tradisi, versi baru ini untuk pertama kalinya gabungkan nilai-nilai klasik pendahulunya dengan kapabilitas sebuah kendaraan modern saat ini," kata Jodie.


Baca juga: Tampilan Cooper Countryman 2020 bocor, apa perubahannya?
Baca juga: Mini Cooper edisi terbatas HUT 60 tahun
Baca juga: Mini Cooper berkonsep "supercar" hadir dalam bentuk sketsa

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019