Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia memperkenalkan varian kedua Seri 3 terbaru, yaitu BMW 320i Sport, yang dibanderol dengan harga di bawah Rp1 milyar.

Director of Communications BMW Indonesia Jodie O'Tania mengatakan bahwa seri 3 terbaru ini memiiki keunggulan berupa desain yang lebih dinamis, dipadukan dengan teknologi yang inovatif.

"Sedan sporty terbaru ini mengalami banyak penyempurnaan dibandingkan tampilan sebelumnya," kata Jodie dalam peluncuran BMW 330i Sport di Jakarta Selatan, Senin.
Tampilan BMW 320i Sport saat dikenalkan di The Tribata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


Seri 3 merupakan sedan legendaris BMW yang telah terjual lebih dari 15 juta unit di dunia. Varian pertama All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport.

Berbeda dari seri 3 sebelumnya, BMW 330i Sport memiliki tampilan depan dan belakang yang lebih lebar, dan memiliki kesan sporty dan elegan sekaligus.

Selain itu, mesin yang digunakan ialah mesin 2.0 liter empat-silinder yang menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm. Sedan itu juga memiliki berat yang lebih ringan 55kg dari varian sebelumnya.
Tampilan interior BMW 320i Sport saat dikenalkan di The Tribata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)

​​​​​
Terdapat pula Park Assist yang akan membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Ia juga dapat mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi melalui transmisi Steptronic.

Fitur itu meliputi Reversing Assistant, yang dapat menjaga manuver kendaraan dengan jarak hingga 50 meter, kemudian mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan jalur yang diambil ketika bergerak maju.

"Diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna saat mencari parkir dan bermanuver di jalanan sempit, up to 50 meter," kata Jodie.

Dirakit secara lokal di pabrik BMW Production Network 2 Gaya Motor, Sunter, Jakarta, BMW 330i Sport akan dihargai Rp849 juta off the road.

Baca juga: 20 bos otomotif terkaya di dunia

Baca juga: BMW iNext layak untuk ditunggu kehadirannya

Baca juga: Mengintip yang baru dari BMW New 7 Series

Baca juga: BMW New 7 siap dipasarkan di Indonesia, harga mulai Rp1,8 milyar
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019