Jakarta (ANTARA) - Rayakan hari jadi yang ke-31, Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) usung tema "Evolution - Still Kickin Rock n Roll" yang akan menjadi momentum perubahan yang lebih solid dan juga berbudaya dari segi kultur bermotor maupun berbangsa.

"Pemilihan tema EVOLUTION dalam acara tersebut akan bercerita banyak tentang perkembangan Bikers Brotherhood 1% MC dalam kurun waktu 31 tahun."

"Selama 31 tahun, ada perubahan yang menyangkut dengan klub kami termasuk dinamika-dinamika yang terjadi," ujar El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC, Pergi Diar, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa,

Selain mengedepankan perubahan yang lebih baik di usainya yang ke-31 ini, BB1%MC ini juga diharapkan akan membawa semangat yang lebih untuk mengartikan persaudaraan dan juga kebersamaan yang sesungguhnya bagi semua member.

"Bahwa pada usia yang cukup matang, dirasakan adalah hal-hal positif, kesolidan klub semakin baik, persaudaraan yang semakin erat sehingga kami sudah mengetahui antisipasi jika ada masalah menimpa terjadi di kemudian hari," kata Pergi Diar.

Perayaan hari jadi ini juga ditandai dimulainya kampanye anti plastik dengan tujuan mengurangi sampah plastik yang banyak berserakkan di jalanan, dan juga sekaligus memberikan kesadaran pentingya untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Di Jakarta kami akan mulai bergerak untuk kampanye anti plastik dan juga bagian dari program yang sangat penting," tutur EL Pegi.

Kendati demikian, perayaan ini berbeda dengan yang biasanya diadakan, kali ini pihak penyelenggara akan mengambil lokasi di Jakarta yang memiliki sejarah bagi perkembangan Indonesia.

"Banyak orang sudah melupakan eks bandara itu, menurut kami itu adalah emas yang sudah tertutup karat. Jadi, kita ingin lokasi itu terlihat lagi dan semua orang ingat akan lokasi yang penuh sejarah di dunia penerbangan Indonesia," kata Ketua Penyelenggara, Sam Gesser, di lokasi yang sama.

Menurut Sam, pintu gerbang internasional Indonesia berawal dari Bandara Internasional Kemayoran dan sekarang merupakan salah satu cagar budaya yang memiliki nilai sejarah tinggi.

​​​​Perayaan kali ini BB1%MC akan dikemas sedemikian rupa sehingga memberikan sebuah cara pandang baru dan menginspirasi bagi klub motor lain bahwa acara motor dapat bersanding dan berevolusi berbarengan dengan kearifan lokal.

Di antaranya dengan menampilkan kesenian “Ujungan dan Rebut Dandang” yang merupakan tradisi Betawi yang sudah hampir punah.

Perayaan yang akan diselenggarakan pada 21-22 September 2019 di eks Bandara Internasional Kemayoran Jakarta Pusat akan menampilkan berbagai pertunjukan seperti aerobatik, terjun payung, hell's driver by ISHD, tong setan, fun race, art culture performance, dan lain-lain.

 Baca juga: Rayakan Hari Perhubungan Nasional, komunitas KTM berbagi rompi

​​​​​​​

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019