Jakarta (ANTARA) - Intersport bermitra dengan AR team guna memberikan edukasi tentang hobi drifting yang saat ini peminatnya terus berkembang di segmen kalangan muda.

Pada program itu, para pecinta drifting akan dikenalkan dengan berbagai hal dasar, baik teori maupun praktik, yang diasuh langsung oleh praktisi profesional Tanah Air.

"Kita melihat drift merupakan cabang motorsport yang paling banyak penontonnya. Hal ini juga tidak lepas dari nilai pertunjukan yang bisa dinikmati oleh pecinta otomotif ketika manuver-manuver drift berlangsung di track," ujar Brand Manager Intersport, Kent Rusli dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Rabu.

Menurutnya, ajang ini akan sangat ditunggu oleh banyak masyarakat yang juga tertarik dengan dunia motorsport. Nantinya, ajang ini tidak hanya akan diadakan di Jakarta, Intersport juga akan mengunjungi beberapa kota lain di Indonesia.

"Pihak kami bahkan menghadirkan juri-juri berkompeten seperti Taniguchi Atsushi dari Jepang dan Wanbro dari Malaysia untuk ajang ini," lanjut Kent.

Tidak hanya berfokus memberikan edukasi, dalam kesempatannya Intersport juga menciptakan kolaborasi dan menyediakan platform yang inovatif bagi pecinta drfiting dengan kolabroasi bersama AR Team.
 
Intersport drifting (Antara News/Istimewa)


​​​​​
"Intersport percaya bekerja sama dengan AR Team, akan tercipta komunitas pecinta motorsport yang lebih besar dan menjadi semangat baru bagi Indonesia berpresetasi di kancah dunia," jelasnya.

Akbar Rais juga menambahkan, drifting bukan hanya motorsport namun juga entertaiment, oleh karena itu Intersport AR Team menyebutnya sebagai Drifttainment (drift entertainment).

"Kami memperkenalkan proses membangun mobil drifting, membuat latihan bagi para pemula, experience drifting dengan mengajak orang merasakan sensasi drifting, berkolaborasi dengan artis dan influencer untuk mengenalkan daerah-daerah di Indonesia dengan video-video drifting,” tambah Akbar Rais.

Pada mulanya AR Team terbentuk berdasarkan atas hobi yang sama. Tim yang beranggotakan Akbar Rais (menggunakan BMW E46), Aria Ramadhan (BMW E90), Alvito Hardianto (BMW E36) dan Danny Ferdito (Nissan 200SX) ini memiliki kekompakan dan kerja sama yang cukup erat dan baik disetiap ajang kompetisi drifting nasional maupun internasional.

Baca juga: Modifikasi gaya elegan dominasi Intersport Auto Show seri ketiga 2019

Baca juga: Modifikasi "Street Racing" primadona di Intersport Auto Show

Baca juga: Seri perdana Intersport 2019 digelar di Semarang, ini pemenangnya

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019