Tangerang Selatan (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, telah menerima pesanan atas empat unit mobil teranyar mereka New X-Trail Hybrid sejak diperkenalkan di hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 pada Kamis (20/8) lalu.

Hal itu disampaikan General Manager Strategi NMI, Budi Nur Mukmin, saat ditemui di gerai Nissan GIIAS, di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Rabu.

"Sejauh ini sudah ada empat orang yang pesan," ujarnya.

Capaian pemesanan itu cukup positif mengingat New X-Trail Hybrid yang masih dihargai sekira Rp600 juta namun harga pastinya baru akan ditentukan saat mobil tersebut resmi dipasarkan di Indonesia pada November 2015 mendatang.

Budi menuturkan bahwa New X-Trail Hybrid akan membidik pasar yang spesifik dengan dua karakter pelanggan utama.

"Hybrid di Indonesia itu pasarnya utamanya cuma dua. Pertama, mereka yang memang betul-betul peduli lingkungan dan secara material tidak lagi berketerbatasan," katanya.

"Kemudian kedua perusahaan-perusahaan multinasional yang punya concern terhadap lingkungan dan biasanya mereka membeli mobil-mobil hybrid untuk para jajaran pejabatnya. Dua ceruk pasar itu yang bakal menjadi bidikan utama kami bersama New X-Trail Hybrid," ujar Budi melanjutkan.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015