Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada 25 Oktober berhasil menjual kendaraan niaga Colt dan Fuso hingga 1 juta unit.

Direktur Pemasaran Mitsubishi Indonesia Daisuke Okamoto menyebutkan bahwa Indonesia negara pertama di luar Jepang yang mencapai penjualan Mitsubishi Colt dan Fuso hingga di angka 1 juta.

"Jika dijajarkan bisa mencapai enam ribu km setara dengan jarak antara Tokyo hingga Jakarta," katanya di kantor KTB, Pulomas, Jakarta Pusat, Rabu.

Pencapaian angka satu juta unit ini dicapai Mitsubishi sejak penjualan pertama pada tahun 1970.

"Selain di Jepang dan Indonesia tidak ada lagi negara yang mencapai penjualan hingga 1 juta unit," kata Daisuke Okamoto.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Mitsubishi Indonesia Rizwan Alamsjah menyebutkan bahwa unit ke satu juta yang terjual berjenis Colt Diesel di dealer Mitsubishi yang ada di Jawa Timur.

"Untuk unit ke satu juta Colt Diesel sedangkan ke satu juta satu yakni Fuso," katanya.

Pada tahun 1970, Mitsubishi hanya mengeluarkan enam varian yang terdiri dari tiga Colt dan tiga dari Fuso. Kini, Mitsubishi memiliki 20 varian yang terdiri dari Colt Diesel 12 jenis dan Fuso 8 jenis.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013