Jakarta (ANTARA) - Saintis global dari Shell, Andreas Schaefer pada "Shell's Fuel Academy" di Jakarta, Rabu, mengungkapkan tiga keunggulan dari teknologi "Dynaflex", berikut ulasannya:

Membersihkan mesin.

Mesin modern kini berukuran lebih kecil dan 'compact', namun bekerja dalam kondisi yang lebih berat bagi mesin, sehingga dapat mengakibatkan endapan yang mengurangi performa mesin.

Komponen-komponen sistem bahan bakar yang tersumbat seperti injektor (injector noozle) dan katup masuk (inlet valve) pada mesin berbahan bakar bensin ini terkadang sulit dibersihkan dan dapat mengurangi perfoma maksimal mesin.

Formulasi Dynaflex yang inovatif membantu membersihkan dan melindungi komponen-komponen sistem bahan bakar utama dari pembentukan endapan yang mengurangi performa mesin sehingga membantu efisiensi mesin.

Mengurangi gesekan

Bahan bakar bensin V-Power dari Shell bekerja secara langsung membentuk lapisan pelindung pada bagian-bagian kritis mesin, sehingga membantu mengurangi gesekan yang akan membantu mesin bergerak secara lebih fleksibel.

Pengubah gesekan baru itu membantu komponen-komponen utama mesin dan mengurangi panas yang terjadi sehingga mesin bekerja secara lebih efisien dan tidak membuat "overheat" pada mesin.

Dengan tiga kali molekul pengurang gesekan (friction-reducing molecule) pada "Dynaflex", mengurangi terbuangnya energi akibat panas gesekan pada saat sulit untuk melumasi bagian-bagian mesin yang bergesekan. Semakin sedikit energi yang terbuang akan membantu efisiensi mesin.

Efisiensi mesin

Semua bahan bakar Shell (Shell Super, Shell Regular dan Shell V-Power) mengandung Teknologi Dynaflex yang baru untuk membantu efisiensi mesin.

Komponen ini dengan aktif mencegah pembentukan endapan sistem bahan bakar, dan mengurangi terbuangnya energi bahan bakar bensin.

Baca juga: Berganti-ganti jenis BBM, amankah?

Baca juga: Mengulas keunggulan "Dynaflex", teknologi terkini Shell

Baca juga: Shell "Libas Tantangan Kita" dukung pengendara motor petualang

Pewarta: SDP-104
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019