San Francisco (ANTARA News) - Cadillac, merek mewah dari General Motor, akan menampilkan jajaran SUV terbaru meliputi Cadillac XT4, XT5, XT6 dan Escalade di karpet merah Academy Awards ke-91 atau Piala Oscar 2019, Minggu malam waktu setempat.

Ini merupakan penampilan pertama Cadillac di karpet merah Academy Awards, kendati merek yang khas melalui model sedan mewah itu sudah enam tahun beruntun menjadi sponsor Piala Oscar.

Cadillac akan mengenalkan lini produk SUV itu dengan tagline "Rise", menggambarkan upaya perusahaan untuk bangkit di pasar Amerika Serikat.

"'Rise' memberikan semangat ketekunan yang selalu menjadi bagian dari Cadillac," kata kepala pemasaran Cadillac, Deborah Wahl, dalam keterangan tertulisnya dikutip Minggu.

"Kami sangat senang Cadillac kembali menjadi Sponsor Oscar ke-91, dan senang bahwa merek tidak hanya meluncurkan kampanye baru selama siaran, tetapi juga memperluas kehadirannya dengan melibatkan audiensi di karpet merah," kata Rita Ferro, presiden Penjualan Periklanan Disney.

Baca juga: Oscar 2019: Cara streaming hingga deretan nominasi

Dilansir Detroit Free Press, Minggu, SUV terbaru itu akan tampil dalam iklan televisi saat Oscar berlangsung dengan memperlihatkan posisi Cadillac Rise di karpet merah.

Iklan televisi itu akan muncul secara bervariasi. Iklan pertama akan ditayangkan selama 60 detik meliputi penampilan perdana SUV itu, kemudian disusul beberapa pariwara berdurasi 30 detik.

Langkah ini dinilai sebagai upaya Cadillac untuk membangkitkan penjualan yang lesu di AS. Cadillac menyudahi 2018 dengan menjual 154.702 mobil di AS, turun 1,1 persen dari 2017.

Sedangkan saingannya dari Jerman, BMW mencetak kenaikan 1,7 persen menjadi 311.014 unit pada tahun lalu.

Baca juga: GM pamer Cadillac listrik pertama untuk tantang Tesla
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019