Jakarta (ANTARA News) - Hyundai Motor Company menyerahkan dua unit Hyundai Starex Mover Ambulance berspesifikasi "Ambulance Emergency" kepada Palang Merah Indonesia (PMI) guna membantu pemulihan pascabencana tsunami Palu dan sekitarnya.

Denny Siregar selaku Sales Operation Director PT Hyundai Mobil Indonesia menjelaskan bahwa Hyundai Starex Mover mengusung dimensi (PxLxT) 5.150 x 1.920 x 2.120 mm dan diklaim ideal jika digunakan sebagai armada ambulance.

Mobil itu tersedia dalam pilihan standard roof dan high roof, didukung Power Train 2.5 CRDi WGT dan transmisi 6-speed M/T, yang diklaim optimal dalam mendukung operasional tim medis.

"Semoga dengan keberadaan dua unit ambulance ini dapat membantu pemulihan pascabencana alam tsunami yang menimpa kota Palu dan sekitarnya dan ini juga merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Hyundai Motors kepada saudara-saudara kita di sana," kata H.D Jung selaku perwakilan Hyundai Motor Company (HMC) dalam keterangannya, dikutip Kamis.

Baca juga: Luhut sebut Hyundai-Grab akan investasi mobil listrik di Indonesia

Ambulance itu kemudian diserahkan Hyundai kepada Sekretaris Jendral Palang Merah Indonesia Ritola Tasmaya, yang juga mendapatkan penjelasan mengenai spesifikasi mobil berukuran bongsor itu.

PT Hyundai Indonesia Motor merupakan agen pemegang merek kendaraan nomor satu asal Korea Selatan yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1995, untuk merakit dan memproduksi kendaraan.

Perusahaan yang mempunyai 48 jaringan penjualan di seluruh Indonesia itu telah mengekspor produknya ke Thailand sejak 2010.

Baca juga: Kantor Hyundai di Korsel digerebek

Baca juga: Penjualan mobil diesel Hyundai-Kia menurun tiga tahun terakhir

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019