Jakarta (antara news) - "Penny Lane ada di telinga saya dan di mata saya." Untuk harga 25.000 dolar atau sekitar Rp379.550.000, itu  bisa ada di garasi Anda. Sebuah kebiasaan yang diilhami oleh The Beatles  pada tahun 1968, Morris Mini Minor, yang dibalut dengan 4000 uang logam Inggris dari era pra-1968 dan  eratkan dengan lak, ditawarkan untuk dijual melalui Performance Auto Gallery.

Mini identik dengan dua atau lebih, Yang diprakarsai oleh Paul McCartney untuk mempromosikan single The Beatles '1967 Penny Lane, yang kemudian menjadi salah satu hit 17 No 1 band Inggris.

Dikutip dari Fox News pada Senin waktu setempat. Deskripsi mobil tersebut diberi kata dengan cara yang menunjukkan bahwa itu mungkin ditugaskan oleh McCartney jika memang ada lebih dari dua. “Paul McCartney menugaskan setidaknya dua Penny Lane Mini, yang tampaknya telah dilakukan persis seperti ini. Satu terletak di Cornwall, Inggris, di sebuah tempat bernama Cornish Goldsmiths, dan yang lainnya di Rock and Roll Museum di San Francisco.” .

Iklan itu berlanjut: Mini ini awalnya dimiliki dan digunakan oleh perusahaan di Inggris untuk tujuan promosi. Perusahaan akhirnya bangkrut, dan salah satu mantan majikan membeli mobil untuk dirinya sendiri. Dia dan keluarganya kemudian memiliki mobil selama lebih dari 26 tahun. Mereka membawanya ke pameran mobil secara teratur dan menawarkan hadiah kepada orang-orang yang paling mendekati untuk menebak jumlah uang yang benar di mobil. Keluarga memperkirakan bahwa mobil, selama bertahun-tahun, mengumpulkan hingga £ 750.000 [sekitar $ 984.000] untuk amal lokal di daerah Liverpool. "Saya membeli mobil tersebut pada tahun 2002 dan membawanya ke sini ke AS".

Baca juga: Mini Cooper S Countryman Sports yang asyik dikendarai (video)

Mini wheel drive Mini didukung oleh mesin empat silinder 998 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual empat kecepatan. Ini memiliki 71.608 kilometer perjam (sekitar 44.495 mil), dan warna eksteriornya terdaftar sebagai "4000+ Pennies Inggris." Penny beberapa di antaranya berasal dari akhir 1800-an dan dikatakan menambah sekitar 200 pon ke berat trotoar agak sedikit berat bagi kita.

Mini diservis pada April 2018, dan "mesin menyala dengan mudah dan transmisi bergeser melalui gir dengan bersih tanpa masalah." Penjualan mobil termasuk British Motor Industry Trust Certificate dan beberapa memorabilia Penny Lane.

Jadi, apakah itu bernilai $ 25K? Tentu saja, jika memang salah satu mobil Penny Lane yang ditugaskan oleh Paul McCartney.atau Mungkin juga tidak, jika tautan langsung kepada The Beatles tidak dapat diverifikasi. Mungkin Anda hanya perlu melempar koin sebanyak 4000.


Baca juga: Keunggulan dan fitur baru Mini Cooper Countryman rakitan Indonesia
Baca juga: BMW Indonesia tak cemas meski impor mobil mewah dibatasi

Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018