Jakarta (ANTARA News) - Setelah sekian lama hanya beredar posternya, supercar Bugatti Divo akhirnya dipamerkan di Pebble Beach Concours dan itu mungkin merupakan salah satu Bugatti yang paling terlihat radikal dari yang pernah ada.

Ini adalah 5 hal yang perlu kamu ketahui mengenai Bugatti Divo :

1. Bugatti Divo terbaru akan dibuat sangat terbatas yaitu hanya 40 unit di seluruh dunia dan dihargai 5 juta euro atau diatas Rs 40 Crore untuk tiap model.

2. Saat ini hanya pemilik yang memenuhi syarat yang bisa mendapatkan Bugatti Divo di tangan mereka dan sesuai dengan yang mereka harapkan, bahkan dengan harga sekitar 5 juta euro, 40 unit sudah terjual habis bahkan sebelum dirilis.

Baca juga: Bugatti Veyron hingga Tesla, deretan supercar di IIMS 2018

3. Divo yang dikembangkan berdasarkan pada Chiron dan membagi secara sama yaitu 8 liter quad-turbo dengan mesin W16 yang membuat kecepatan maksimal yaitu 1479 bhp dan dapat berlari 0-100 kmph hanya dalam 2,4 detik! Namun, Divo hanya memiliki top speed 380 kmph, lebih lambat dibanding Chiron yang mampu mencapai 420 kmph.

4. Paket aerodinamis yang canggih pada Divo membuatnya terlihat keren dan faktanya itu membantu menambahkan downforce (tekanan atau daya cengkram kendaraan ke tanah) sebesar 90 kg dibandingkan Chiron. Meskipun secara keseluruhan Divo memiliki bobot 1,005 pounds (sekitar 455,8 kg). Bahkan dengan tambahan paket aerodinamis, Divo tetap lebih ringan 34 kg dibanding Chiron.

5. Nama Divo tidak diambil secara acak untuk supercar terbaru Bugatti. Hal tersebut adalah penghormatan untuk pembalap legedaris, Alberto Divo, yang menjuarai dua kali berturut-turut Targa Florio pada 1928 dan 1929 dengan mengendarai Bugatti Type 35.
demikian berita ini dilansir dari auto.ndtv.com

Baca juga: Bugatti Chiron melesat hingga 400 km/jam dalam 32,6 detik
Baca juga: Remaja 13 tahun kebut Bugatti Veyron 325 km per jam
Baca juga: Bugatti Veyron warna emas gemparkan London

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018