Honda yakin penjualan Brio series stabil hingga akhir tahun

Rabu, 16 Mei 2018 08:49 WIB
Honda yakin penjualan Brio series stabil hingga akhir tahun
Honda Brio terpajang pada pameran IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)
Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor telah membukukan penjualan Honda Brio Satya dan Brio RS lebih dari 21.000 unit sepanjang periode Januari-April 2018, atau stabil di angka rata-rata 5.000 unit per bulan.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan bahwa penjualan Honda Brio tidak hanya stabil, bahkan terus meningkat dari tahun ke tahun, sehingga ia optimistis bisa terjual rata-rata 5.000 unit per bulan hingga akhir tahun ini.

"Kalau dilihat demand-nya akan seperti itu, karena Brio stabil," kata Jonfis Fandy kepada wartawan di acara Honda Fastival beberapa waktu lalu.

"Dari pertama peluncurannya hingga saat ini, Brio itu naik terus. Jadi kami merasa permintaannya cukup-cukup solid. Sudah bertahan selama 4 tahun," katanya.

Baca: Mulusnya Honda Maestro berumur 27 tahun, baru jalan 14km

Penjualan Brio memang terus meningkat. Berdasarkan data Gaikindo pada 2017, penjualan model Satya mencapai 43.378 unit, naik dibandingkan tahun sebelumnya 36.470 unit. Sedangkan penjualan model Brio RS pada 2017 sebanyak 10.580 unit yang juga naik dari 10.026 unit pada tahun sebelumnya.

Pada empat bulan pertama tahun 2018, penjualan Brio Satya mencapai 16.644 unit dengan pangsa pasar 21 persen di segmen LCGC, sementara Brio RS terjual 4.563 unit dengan pangsa pasar 34 persen di kelas City Car, yang juga naik dari penjualan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Jonfis mengatakan konsumen memilih Honda Brio berdasarkan karakter produknya yang diklaim menyenangkan untuk dikendarai, harga terjangkau, efisien konsumsi bahan bakar dan biaya perawatan yang pas di kantong pemilik kendaraan.

"Jadi konsumen yang sudah memakai, waktu kami survei, mereka puas karena bahan bakarnya yang efisien dan biaya perawatan yang rendah," kata Jonfis. "Itu sesuai dengan segmen konsumen di kelas itu."

Baca: Uji irit Honda Mobilio tembus 26,8km/liter

Baca: Honda Jazz pimpin pasar hatchback hingga April 2018

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2018

Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Produk kaca film semakin berkembang dengan teknologi yang semakin canggih guna memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan dari berbagai segmen mobil yang ...
PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan aplikasi khusus, Honda Siaga, untuk memudahkan konsumen menemukan bengkel Honda terdekat saat membutuhkan servis ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...