Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan produk SUV yang diluncurkan November 2017, New Rush, mengalami peningkatan penjualan lebih dari 113 persen atau melonjak dua kali lipat dalam dua bulan pertama 2018.

Sejak resmi dipasarkan awal 2018, penjualan New Rush di pasar wholesales (pabrik ke diler) sudah mencapai 6.991 unit, yang berasal dari penjualan 3.416 unit pada Januari dan naik menjadi 3.575 unit pada Februari lalu.

Total penjualan Januari-Februari 2018 sudah mencapai 6.991 unit atau melonjak dibandingkan periode yang sama pada 2017 sebanyak 3.656 unit.

"Kami bersyukur kehadiran New Rush mampu memenuhi hasrat pelanggan," kata Vice President Toyota-Astra Motor Henry Tanoto dalam keterangannya.

Baca: Penjualan Toyota naik 8,9 persen pada Februari 2018
 
"Kami berharap respon positif yang begitu besar terhadap New Rush tidak sebatas memperkuat kinerja penjualan TAM, tapi juga memperbesar ceruk pasar medium SUV di pasar otomotif nasional sekaligus memperkuat industri otomotif nasional karena penggunaan komponen lokal mobil ini semakin besar," katanya.

Tingginya minat pelanggan terhadap New Rush membuat daftar tunggu (inden) menjadi besar sehingga TAM memberikan alokasi lebih besar kepada Rush dibandingkan produk lain dari pabrik yang sama, namun tidak mengganggu pelayanan terhadap produk Toyota lainnya.

"Untuk Rush, kami berusaha agar Rush dapat cepat ter-delivery kepada customer sehingga mereka tidak perlu menunggu lama," tutur Henry Tanoto

Baca: Yaris baru sasar konsumen muda, ditarget terjual 1.200 unit tiap bulan
 
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018