Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan FIFGroup mengumpulkan 50 konsumen yang juga pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam community Gathering yang digelar di Jakarta, Senin.

Kegiatan yang bertajuk Geliat Usaha Rakyat Bersama FIFGROUP itu bertujuan mensosialisasikan kepada konsumen  mengenai komitmen FIFGROUP untuk memberikan kemudahan fasilitas kredit melalui berbagai produk pembiayaan untuk membantu pengembangan dan peningkatan produktifitas UMKM di Indonesia.

Hadir juga dalam acara itu Presiden Direktur FIFGROUP Suhartono, Presiden Direktur PT Astra Multi Finance Darwan Tirtayasaa, Deputi Komisioner Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Dumoly F Pardede, Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno serta beberapa pejabat lain.

Sudah sejak lama FIFGROUP berkontribusi memajukan perekonomian nasional melalui penyaluran kredit-produktif bagi kosumen FIFGROUP yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Presiden Direktur FIFGROUP Suhartono menyatakan bahwa FIFGROUP senantiasa berkomitmen memajukan perekonomian rakyat, sejalan dengan nilai-nilai yang dijalankan Astra selama ini yakni menjadi aset yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta misi FIFGROUP yakni membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

"FIFGROUP berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam mendorong penyaluran kredit-produktif di masyarakat. Harapannya produktifitas usaha masyarakat terutama di sektor UMKM akan semakin meningkat," katanya.

Suhartono juga menambahkan bahwa bantuan kredit produktif yang disalurkan FIFGROUP diharapkan dapat menjadikan sektor UMKM menjadi semakin berkembang sehingga akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membawa manfaat yang luas bagi kemajuan para pelaku UKM di Indonesia," imbuhnya.

Melalui kegiatan ini FIFGROUP ingin mengajak para pelaku UMKM untuk bersama-sama mengembangkan perekonomian Nasional ini, salah satu sektor perekonomian yang sudah sejak lama menjadi tulang punggung dan penopang ekonomi Nasional.

FIFGROUP juga memberikan kesempatan dan juga memfasilitasi para pelaku UMKM untuk saling bertukar pemikiran dan pengalaman sehingga diantara sesama penggiat UMKM akan terjadi sinergi dan tercipta hubungan yang saling menguntungkan satu sama lain.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016