Jakarta (ANTARA News) - Honda Ridgeline Baja Race Truck dan ACURA ILX tampil perdana pada ajang modifikasi Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015 yang digelar pada 3-6 November 2015 di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat.

Honda Ridgeline Baja Race Truck adalah model konsep dari Honda Ridgeline terbaru yang akan diluncurkan di pasar Amerika pertengahan 2016 mendatang.

Selain itu, Honda Ridgeline juga akan tampil pada SCORE Baja 1000 akhir tahun ini.

Honda Ridgeline Baja Race Truck tampil dengan desain livery khas Honda Racing dengan paduan warna merah, putih, hitam dan abu-abu.

Honda Ridgeline Baja Race Truck menggunakan mesin HPD’s HR35TT Twin-Turbocharged V6 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 550 hp.

Mesin ini khusus dikembangkan Honda U.S Motorsports Engineering Arm, Honda Performance Development (HPD) dan juga Honda R&D Americas.

Meski model ini masih berupa konsep namun sejumlah perubahan mendasar pada Honda Ridgeline generasi mendatang ini sudah terlihat pada bagian front fascia, kap mesin, dan bagian sampingnya.

Selain Honda Ridgeline Baja Race Truck, booth Honda di SEMA 2015 juga menampilkan unit display modifikasi lainnya dengan karakter berbeda-beda dari berbagai rumah modifikasi, yaitu Honda HR-V versi Bisimoto Engineering, MAD Industries, Tjin Edition, dan Fox marketing.

Tampil juga Honda CR-Z Hybrid Sports Coupe, All New Honda Civic, Honda Pilot Elite Concept "Black Edition".

Honda juga membawa penampilan special lainnya lewat brand premium ACURA yang mengambil konsep tema "Past, Present, Future", terlihat dari display unit ACURA Legend Ludacris tahun 1993, ACURA ILX by Galpin Auto Sports, serta ACURA NSX.

ACURA Legend Ludacris tahun 1993 adalah mobil milik penyanyi sekaligus peraih multi platinum Grammy Award yang juga berprofesi aktor. Mobil ini tampil pada album ke-9 milik Ludacris.

SEMA adalah pameran mobil serta produk aftermarket terbesar dan dilaksanakan setiap awal November di Amerika Serikat, dan sudah dimulai sejak 1967.

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015