Jakarta (ANTARA News) - Mazda Motor Corporation akan meluncurkan model konsep mobil sport terbaru pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 yang berlangsung pada 30 Oktober sampai 8 November.

"Desain mobil sport yang akan diluncurkan di Tokyo ini memiliki konsep modern dengan tetap mempertahankan nuansa serta keaslian para pendahulunya dengan menyatukan sejarah perkembangan mobil sport Mazda dalam satu model," demikian pernyataan resmi Mazda dalam siaran persnya kepada Antara News, Jumat.

Melalui foto siluet model konsep mobil sport terbaru Mazda, terlihat sebuah sedan sport dengan lekukan bodi yang halus, moncong mobil panjang menunjukan kekuatan mesin, serta tampilan mengkilap menggambarkan kemewahan.

Secara umum pada pameran Tokyo Motor Show, Mazda membawa 14 model, termasuk konsep crossover Mazda Koeru yang akan tampil perdana di Jepang. Mazda Koeru akan dipamerkan bersama dengan model generasi terbaru dari Skyactiv Technology dan desain Kodo-Soul of Motion.

Mazda juga dipastikan akan memamerkan dua jenis racing-spec yaitu Mazda Roadster (dikenal sebagai Mazda MX-5 di luar Jepang) serta Mazda Cosmo Sport yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1967

"Pada pameran ini, Mazda akan menonjolkan racing-spec Roadsters dan Cosmo Sport yang melengkapi tampilan sejarah perjalanan teknik khas Mazda yang selalu ingin memberikan inovasi baru," tambah pernyataan itu.

Adapun tema Mazda pada Tokyo Motor Show 2015 adalah "Accelerate toward our dreams" yang berarti Mazda akan melakukan pendekatan brand dengan cara unik untuk menghadirkan kenikmatan berkendara.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015