Jakarta (ANTARA News) - PT Hobby Motor Indonesia yang membawahi SOIB Motorcycle resmi meluncurkan varian terbaru mereka, SOIB Adventure, pada hari keempat gelaran Indonesia International Motor Show 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Motor tersebut diimpor seluruhnya dalam kondisi complete knock down (CKD) dari Mash Motorcycles di Prancis dan dirakit ulang di Bogor kemudian dipasarkan di Indonesia dengan merek baru, SOIB.

"Desain, spesifikasi mesin, dimensi dan pengembangannya sama dengan yang dipasarkan di negara-negara Eropa, termasuk Prancis, Belgia, Italia, Portugal dan Inggris. Hanya nama saja kami rename menggunakan nama asli dari Indonesia menjadi SOIB," kata Direktur Hobby Motor Indonesia, Michael Sofyan.

SOIB Adventure mengusung mesin berkapasitas 397,2cc SOHC empat tak dengan tenaga maksimal hingga 22 kW pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi maksimal 32 Nm pada 5.500 rpm.

Motor dengan tangki bahan bakar berkapasitas 18 liter itu mampu melaju hingga kecepatan maksimum 140 km/jam.

Dengan bobot 175 kg dan ground clearance 260 mm, SOIB Adventure diyakini mampu melibas berbagai jenis medan di Indonesia bagi kalangan pehobi bertualang.

"Desainnya sangat sporty dengan ground clearance yang cukup tinggi untuk membantu melibas banyak medan di Indonesia, SOIB Adventure dapat bergerak lincah dan ideal untuk di dalam kota serta berkemampuan luar biasa untuk berpetualang di jalan dan alam bebas," pungkas Michael.

SOIB Adventure ditawarkan dengan harga Rp82.000.000 OTR Jakarta dan Rp92.000.000 untuk pembeli yang menginginkan unit mereka sudah dilengkapi box samping.‎
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015