Tangerang (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan produk mobil masa depan berteknologi lengkap dan terbaru, di antaranya Mirai dan i-Road, di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015.

"Hari ini kami membawa Toyota Mirai sebagai kendaraan fuel cell pertama yang telah diproduksi secara massal," kata Hiroyuki Fukui, Managing Officer Toyota Motor Corp dan Presiden Direktur TAM, di arena GIIAS di Serpong, Tangerang, Banten, Kamis.

"Berbagai kemajuan teknologi dan kendaraan yang kami tampilkan dalam booth bertema 'Beyond Mobility' adalah cerminan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan mendukung Indonesia sebagai salah satu pemain kunci dalam percaturan industri di kawasan ASEAN maupun global," imbuh Hiroyuki Fukui.

Melalui semangat "Beyond Mobility" tersebut maka Toyota menghadirkan Toyota Mirai yang menggunakan bahan bakar hidrogen sehingga ramah lingkungan bahkan zero emission dan telah di pasarkan di Eropa dan Amerika.

Untuk teknologi elektrik, Toyota menghadirkan i-Road sebagai kendaraan personal yang dirancang untuk kondisi lalu lintas perkotaan.

"Kami perkenalkan kepada dunia teknologi elektrik melalui i-Road yang dihadirkan bagi pelanggan sebagai kendaraan yang lebih kompak untuk daerah perkotaan," tambah Hiroyuki Fukui.

i-Road dibuat berdasarkan teknologi electric vehicle sehingga kendaraan roda tiga ini mudah digunakan, nyaman dan aman. I-Road berbeda dengan sepeda motor karena didesain sebagai kendaraan yang melindungi pengendara dari cuaca hujan dan terik.

TAM juga akan menampilkan Toyota Hybrid untuk pelanggan segmen MPV premium di Indonesia.

"Sejak 2007 Toyota sudah menjual lebih dari 7 juta unit mobil hybrid dari berbagai jenis dan segmen," katanya.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015