Jakarta, (ANTARA News) - Setelah sukses dengan LG G3 sebagai smartphone premiumnya di pasar Indonesia, LG Mobile Communications Indonesia meluncurkan LG L20 dengan menyertakan pengaman ganda yaitu Knock Code dan Guest Mode.

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan telepon genggam tersebut dilengkapi Knock Code sebagai fitur keamanan unik LG untuk memberikan pengamanan smartphone dari kemungkinan akses tidak diinginkan pihak lain dengan memanfaatkan kombinasi pola ketukan jari pada layar.

Fitur Knock Code ini terhitung memberi tingkat keamanan lebih tinggi dan penggunaan lebih mudah berbanding fitur pengamanan smartphone lain. 

Setidaknya ada tiga hal yang mendasari penggunaan Knock Code, pertama, Knock Code  menciptakan 80.000 kemungkinan kombinasi yang dapat diaplikasikan dengan baik pada ukuran layar berbeda. 

Kedua, keunggulan penggunaan yang dapat dilakukan bahkan tanpa harus melihat langsung pada layar, memberikan kesulitan tersendiri bagi pihak lain untuk meniru kombinasi kunci.

Ketiga, Knock Code lebih responsif ketimbang sistem bio-recognition yang memanfaatkan senyawa kimia tubuh seperti sidik jari yang jauh lebih rentan terhadap variasi lingkungan.

Selain itu konsumen dimanjakan dengan fitur pengamanan ganda dengan hadirnya Guest Mode. Bila keunggulan Knock Code memberi perlindungan akses menyeluruh untuk mengaktifkan smartphone, menjalankan Guest Mode akan membatasi akses pengguna lain hanya pada beberapa aplikasi yang ditentukan sebelumnya oleh pemilik. 

Pembatasan akses yang berbentuk seolah tampilan layar utama kedua inilah yang membuat privasi pengguna selalu terjaga meskipun smartphone LG L20 miliknya sedang tak berada dalam genggaman.

Sementara itu untuk memastikan penggunanya mendapat kepuasan optimal dalam pengoperasiannya, LG membekali LG L20 dengan baterai berkekuatan 1.540mAh. Telepon pintar itu juga dilengkapi memori 4GB bagi keleluasaan pengguna untuk melakukan penyimpanan data. 

"Perhatian pada seluruh racikan inovasi yang kami benamkan dengan tetap membuatnya terjangkau bagi banyak orang, kami optimis LG L20 akan mendapat respon positif di pasar Indonesia," ujar Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014