Jakarta (ANTARA) - Pertamax Turbo Drag Fest putaran kedua sukses digelar di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat pada 27-28 Juli 2024 dan diikuti oleh 324 peserta Drag Bike serta 169 peserta Drag Race yang ikut berpartisipasi di dalamnya.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest merupakan wujud komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan dunia otomotif di Indonesia. Menariknya, ajang Pertamax Turbo Drag Fest putaran kedua mengalami peningkatan peserta hingga dua kali lipat dibandingkan putaran sebelumnya.

"Kami percaya bahwa dengan menyediakan bahan bakar berkualitas tinggi seperti Pertamax Turbo, kami dapat membantu para penggemar otomotif untuk mencapai performa terbaik dari kendaraan mereka," kata Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari.

Baca juga: IMI sebut balap drag Pertamax Turbo Tasikmalaya bangkitkan kelas 402

Baca juga: IMI sebut balap Pertamax Turbo Tasikmalaya disambut antusiasme tinggi


"Kita berkomitmen untuk terus mendukung berbagai kegiatan otomotif yang dapat menginspirasi dan meningkatkan keterampilan serta sportivitas di kalangan masyarakat," sambungnya.

Sepakat dengan Heppy, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tasikmalaya Tantan Soniawan mengatakan bahwa Pertamax Turbo Drag Fest ini merupakan ajang yang ditunggu oleh para pencinta otomotif.

"Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi event yang tepat sebagai penyaluran hobi sekaligus edukasi keselamatan di jalan raya, mudah-mudahan event di lapangan udara ini dapat menjadi kalender tetap," kata Tantan.

Selain menjadi ajang untuk menyatukan para pencinta otomotif di sekitar Tasikmalaya maupun Jawa Barat, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga digelar untuk memperkenalkan keunggulan dari bahan bakar Pertamax Turbo.

Sebagai bahan bakar yang dirancang khusus untuk kendaraan berperforma tinggi, Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 memastikan pembakaran lebih sempurna dan akselerasi yang lebih baik.

Pertamax Turbo juga membantu menjaga mesin tetap bersih dan efisien, serta mengurangi emisi gas buang. Hal ini dapat menjadi pilihan tepat bagi pelanggan yang menginginkan performa bahan bakar maksimal dan ramah lingkungan.

Selain kompetisi Drag Bike dan Drag Race, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga menghadirkan deretan mata acara menarik lainnya. Mulai dari bike contest, bazaar UMKM, panggung musik yang diisi oleh band Endank Soekamti dan Shaggy Dog, hingga atraksi stunt rider dengan aksi-aksi berani di atas sepeda motor.

Baca juga: Pertamina gelar balap drag Tasikmalaya dengan 500 kendaraan terdaftar

Baca juga: Pertamina gelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024 dukung olahraga otomotif

Baca juga: IMI: Ajang Pertamax Turbo Drag Fest momentum hidupkan kelas 402 meter

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024