Jakarta (ANTARA News) - Brand mobil mewah Jepang, Lexus, beberapa hari lalu memamerkan model terbaru LFA Code X yang mengusung mesin lebih besar, di ajang Tokyo Auto Salon 2014.

Mobil sport super Lexus itu menggunakan mesin V10 berkapasitas 5.3-liter, tapi tidak ada informasi detil berapa besar peningkatan tenaga dari mesin baru itu, tulis Auto Guide dalam laporannya baru-baru ini.

Lexus hanya mengatakan bahwa output mobil itu telah dirancang lebih baik untuk menghasilkan waktu lap lebih cepat di Nurburgring.

LFA Code X terbaru itu dibuat oleh mitra motorsport Toyota, Gazoo Racing, yang telah menjalankan sejumlah mobil balap LFA dalam balap legendaris Nurburgring 24 Hour dan sekali lagi akan mengkampanyekan mobil-mobilnya dalam kegiatan serupa tahun ini.

LFA Code X, kata Toyota, merupakan sebuah "kendaraan riset mobil sport yang ditingkatkan", dan "telah dibuat untuk memungkinkan studi teknologi-teknologi mobil sport masa depan".

Teknologi-teknologinya akan diuji ketika mobil itu berkompetisi pada balap Nurburgring 24 Hour tahun ini bersama mobil-mobil balap LFA lain dan salah satu dari tim mobil balap Toyota GT86.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014